Ahsan/Hendra Ciptakan Sejarah Baru untuk Indonesia di Ranking Dunia BWF

Rabu, 31 Juli 2019 07:42 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merayakan kemenangan sekaligus lolos ke semifinal Indonesia Open 2019.h Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merayakan kemenangan sekaligus lolos ke semifinal Indonesia Open 2019.h

INDOSPORT.COM - Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memang harus angkat koper di babak pertama Thailand Open 2019. Namun pasangan berjuluk  The Daddies ini berhasil membawa Indonesia meraih catatan manis di ranking dunia BWF.

Ahsan/Hendra diprediksi akan menempati peringkat kedua di bawah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam ranking BWF yang akan dirilis pada 6 Agustus mendatang. Artinya untuk pertama kali, dua posisi teratas peringkat BWF kelas ganda putra berhasil ditempati wakil Indonesia. 

Ahsan/Hendra sukses melewati pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Li Junhui/Liu Yu Chen dari China. Pencapaian ini tak lepas dari catatan apik Ahsan/Hendra sepanjang tahun 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih 2 gelar dan 4 kali runner-up. Salah satu gelar prestisius yang berhasil dibawa pulang Ahsan/Hendra di tahun 2019 adalah All England, pada Maret lalu.

Pasca tersingkir dari Thailand Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki persiapan selama dua minggu untuk pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss, 19-25 Agustus.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
19%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
2%
IDS Emoticon Marah
Marah
24%