Terungkap! Ini Alasan Juara Russian Open Mundur dari Thailand Open 2019

Rabu, 31 Juli 2019 11:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang Denmark Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Sempat dikabarkan bakal ikut serta di Thailand Open 2019, pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah pada akhirnya memilih mundur.

Keputusan mundurnya pasangan ganda putri anyar Indonesia tersebut telah disampaikan langsung oleh PBSI melalui akun Twitter resmi mereka sebelum gelaran BWF World Tour Super 500 pada Minggu (28/07/19) lalu.

"Sementara itu, Ketut/Tania dan Akbar/Reza dipastikan mundur. Alasannya akan kami umumkan dalam rilis resmi di kesempatan berikutnya," tulis PBSI.

Namun belum diketahui apa alasan sejatinya pasangan yang baru saja menjuarai turnamen Russian Open 2019 Super 100 tersebut mundur dari Thailand Open 2019.

Hingga akhirnya, dalam rilisan resminya Selasa (30/07/19) kemarin, PBSI menyampaikan apa yang menyebabkan ganda putri baru Indonesia itu mundur dari kompetisi yang digelar di Negeri Seribu Pagoda tersebut.

Berdasarkan pemaparan dari pelatih Kepala ganda putri Pelatnas Cipayung, Eng Hian, keputusannya untuk menarik Ni Ketut/Tania lantaran salah satu dari mereka mengalami cedera.

"Saya memutuskan menarik Ketut/Tania dari Thailand Open lantaran kaki Ketut ada yang sakit. Kejadiannya waktu main di Rusia. Sampai Kamis kemarin masih belum optimal jadi saya putuskan untuk Ketut pemulihan lebih dulu. Mudah-mudahan minggu ini sudah siap untuk turnamen di India dan Jepang," ujar Eng Hian kepada situs resmi PBSI.

Sekadar informasi, Ketut/Tania berhadapan dengan wakil Jepang, Miki Kashihara/Miyuki Kato di final Russian Open 2019 dan berhasil mengalahkan mereka dalam duel sengit straight games.

Ketut/Tania unggul lebih dulu di game pertama dengan skor ketat 23-21, sebelum akhirnya menuntaskan game kedua dengan skor akhir 21-16 dan sekaligus menasbihkan diri sebagai yang pertama di turnamen tersebut.