Hasil Thailand Open 2019: Langkah Praveen/Melati Harus Terhenti

Kamis, 1 Agustus 2019 20:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praven/Melati saat melawan pasangan Hongkong, Lee/Chou pada babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praven/Melati saat melawan pasangan Hongkong, Lee/Chou pada babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak kedua Thailand Open 2019 pada Kamis (01/08/19) malam WIB, di mana langkah ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus terhenti.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Thailand tersebut, ganda campuran Tanah Air tersebut kalah dari pasangan campuran Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan rubber game.

Dengan hasil tersebut, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus terhenti dan gagal melangkah ke babak perempatfinal Thailand Open 2019.

Pada awal-awal set pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sejatinya tampil sangat baik bahkan sukes mengamankan set pertama dengan skor 21-19.

Sayang setelah rehat, pasangan Indonesia lebih banyak melakukan kesalahan dan membuat Seung Jae/Yujung bangkit dan unggul jauh dengan kedudukan 18-9. Set kedua pun dimenangkan pasangan Korea Selatan dengan skor 13-21.

Di set penentuan, permainan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak jauh berkembang seperti di set kedua bahkan Seung Jae/Yujung langsung unggul cepat 6-2 di awal laga.

Interval ketiga pun kembali diraih pasangan Korea Selatan, dan setelah rehat Praveen/Melati perlahan mencoba mengejar ketertinggalan.

Namun, laju dan perolehan angka yang diraih Seung Jae/Yujung semakin tak terbendung. Hingga akhirnya langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak kedua usai takluk 11-21.

Pada babak perempatfinal Thailand Open 2019 nanti, pasangan Korea Selatan tersebut bakal bertemu dengan ganda campuran asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping yang di babak kedua juga sukses mengalahkan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.