Hasil Thailand Open 2019: Habis Bensin, Kevin/Marcus Gagal Revans dari Endo/Yuta

Jumat, 2 Agustus 2019 16:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi dengan skor 21-12 dan 21-16 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi dengan skor 21-12 dan 21-16 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal melaju ke semifinal Thailand Open 2019 setelah gagal revans atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 17-21, 21-19, 14-21, Jumat (02/08/19) di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Thailand.

Menghadapi wakil Jepang, Kevin/Marcus masih tampak berhati-hati di menit-menit awal pertandingan. Beberapa kesalahan pun masih dilakukan Kevin hingga membuat mereka tertinggal 5-7 atas Endo/Yuta.

Tertinggal dua poin tak membuat Minions menyerah,namun sayang kesalahan drive dari mereka akhirnya menutup interval game pertama dengan skor 9-11 untuk keunggulan Yuta/Endo.

Usai interval game pertama, Kevin/Marcus memang masih belum bisa meminimalisir kesalahan, tetapi keerroran yang dibuat wakil Jepang akhirnya membuat mereka menyamakan menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Sempat berbalik unggul, kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh Kevin Sanjaya akhirnya membuat game pertama berakhir dengan skor 17-21 untuk kemenangan Endo/Yuta.

Memasuki game kedua, Kevin/Marcus berhasil unggul sementara, sebelum akhirnya ditikung Endo/Yuta hingga akhirnya disamakan menjadi 7-7 oleh The Minions.

Sayang, pengembalian tak sempurna dari Marcus Gideon akhirnya menutup interval game kedua dengan skor 9-11 untuk keunggulan wakil Jepang.

Usai interval, permainan Kevin/Marcus tak kunjung membaik hingga membuat mereka kembali tertinggal atas Endo/Yuta sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Masih belum menyerah, Kevin/Marcus akhirnya berhasil mengambil game kedua dengan skor akhir 21-19 dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Kevin/Marcus berhasil unggul jauh di awal-awal pertandingan game ketiga atas Yuta/Endo, tetapi kesalahan-kesalahan yang mereka buat akhirnya membuat skor menjadi sama kuat 8-8.

Endo/Yuta pun akhirnya menutup interval game ketiga dengan keunggulan 11-8 atas The Minions. Usai interval game ketiga, Kevin/Marcus berhasil berbalik unggul menjadi 12-11 atas Endo/Yuta.

Berhasil menyalip, Kevin/Marcus malah tertikung atas Endo/Yuta hingga akhir game ketiga berhasil diambil alih oleh pasangan Jepang dengan keunggulan 21-14.

Hasil ini pun membuat pasangan Kevin/Marcus terhenti langkahnya di perempatfinal Thailand Open 2019 sekaligus menjadi kado ulang tahun menyakitkan untuk Kevin Sanjaya di hari jadinya yang ke-24.