BWF World Championship: Pelatih Tunggal Putra Bocorkan Latihan Jojo dan Ginting

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Hendry Saputra mengaku telah memberikan latihan khusus kepada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting demi meraih hasil terbaik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Copyright: © INDOSPORT
Hendry Saputra mengaku telah memberikan latihan khusus kepada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting demi meraih hasil terbaik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra mengaku telah memberikan latihan khusus kepada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting demi meraih hasil terbaik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Seperti diketahui hanya dalam hitungan hari, turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 akan segera digelar di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, mulai 19-25 Agustus mendatang.

Menghadapi kompetisi Kejuaraan Dunia, Hendry mengakui bahwa dalam dua minggu terakhir ia sudah membekali kedua anak asuhnya tersebut dengan persiapan yang lebih ke arah teknik agar tidak mudah mati sendiri.

"Persiapan mereka lebih ke teknik dan melatih supaya tidak mudah mati sendiri. Mati sendiri itu biasanya karena feelingnya yang kurang pas, atau pengambilan keputusan yang kurang pas, hal itu yang perlu dilatih lagi,"

"Sampai penggunaan pengambilan keputusannya lebih baik. Selain itu mereka juga harus memahami pentingnya fokus di lapangan," ujar Hendry dilansir dari situs resmi PBSI.

Hendry juga berharap kalau pengalaman juara yang sudah dimiliki oleh kedua anak asuhnya tersebut bisa membuat mereka lebih mudah mengolah fokus saat sedang bertanding.

"Fokus itu berasal dari pikiran. Bagaimana mereka menanggapi pertandingan atau permainan ini. Kalau mereka sudah pernah juara, seharusnya sudah tahu bagaimana mengelola fokus. Asal mereka semangat dan optimis, saya rasa mereka bisa fokus dengan baik,” pungkasnya.

Hendry pun berharap dengan adanya latihan teknik dan fisik bisa membuat Jojo dan Ginting bisa lebih tahan dan ulet dalam menghadapi setiap kesulitan di lapangan pada saat bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Indonesia sendiri mengirimkan tiga wakilnya di sektor tunggal putra pada Kejuaraan Dunia, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto yang semuanya menempati pool atas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%