Termasuk Kevin/Marcus, Inilah Skuat Resmi Indonesia di Korea Open 2019

Kamis, 15 Agustus 2019 15:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulutangkis Korea Open 2019, begitu mereka menuntaskan China Open 2019 yang digelar bulan September mendatang.

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 500 Korea Open 2019 akan berlangsung pada 24-29 September di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan.

Turnamen ini hanya berselang dua hari setelah final China Open 2019 yang akan berakhir pada 22 September 2019 mendatang di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Tanpa membuang waktu, skuat Indonesia langsung bersiap bertolak ke Korea dari China dan seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitter-nya, Indonesia mengirimkan 19 nama wakil yang tersebar di lima sektor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sektor ganda putra dipastikan bakal diperkuat oleh duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan kolega di gelaran Super 500 ini.

Sementara di sektor tunggal putra, dua pebulutangkis andalan Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan bakal turut ambil bagian. Ditambah lagi dengan satu amunisi baru yakni Shesar Hiren Rushtavito yang akan menjadi bagian dari skuat tunggal putra.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Korea Open 2019:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri:

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Lyanny Alessandra Mainaky.

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki.

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.