Rekap Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019: Satu Nomor di Final

Minggu, 25 Agustus 2019 02:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan memastikan diri lolos ke final Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan memastikan diri lolos ke final Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COM - Rekap pertandingan wakil Indonesia di kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019 pada Sabtu (24/08/19), ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke final.

Dalam babak semifinal hari ini, Indonesia menyisakan 3 wakilnya di sektor ganda putri dan ganda putra. Pertandingan bertajuk 'all-Indonesian semifinal' terjadi di sektor ganda putra.

Setelah sukses menumbangkan penghancur Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak perempatfinal, pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto meladeni perlawanan dari seniornya, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan yang berlangsung di St.Jakobshalle, Basel, Swiss tersebut berjalan sangat seru, bahkan laga harus diakhiri dengan rubber gim.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lebih berpengalaman menunjukkan kelasnya, ganda putra peringkat dua dunia tersebut berhasil mengkandaskan juniornya dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-10.

Pada babak final hari Minggu (25/08/19) nanti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang atau Li Junhui/Liu Yuchen yang saat ini masih bertanding.

Sementara itu di sektor ganda putri, perjuangan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti di babak semifinal lantaran takluk dari unggulan nomor 1 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Lebih lengkapnya berikut hasil lengkap pertandingan babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2019: 

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara: 12-21, 19-21.
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto: 21-16, 15-21, 21-10.
1