Luar Biasa! Rekor Pertandingan Terlama Terjadi dalam Duel Ganda Putri BWF Championships 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 23:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Pebulutangkis Misaki Matsutomo menciptakan rekor pertandingan terlama bersama Ayaka Takahashi dalam duel di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 melawan Du Yue/Li Yinhui. Copyright: © Getty Images
Pebulutangkis Misaki Matsutomo menciptakan rekor pertandingan terlama bersama Ayaka Takahashi dalam duel di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 melawan Du Yue/Li Yinhui.

INDOSPORT.COM - Duel babak perempatfinal ganda putri di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada Jumat (23/08/19), berhasil ciptakan rekor fantastis sebagai pertandingan terlama di dunia.

Pertandingan yang mempertemukan ganda putri asal China, Du Yue/Li Yinhui, melawan ganda putri asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi tersebut harus disudahi dengan babak rubber gim 23-25, 21-18 dan 25-23 untuk kemenangan wakil China.

Laga terlihat sangat ketat, bahkan di gim pertama perolehan poin harus melewati angka 25 untuk menemukan pemenang dan kembali terjadi di gim ketiga atau set penentuan.

Total waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan pertandingan ini adalah 126 menit, atau sekitar dua jam lebih enam menit dan menjadi pertandingan terlama dunia di ajang BWF sepanjang sejarah.

Durasi pertandingan tersebut berhasil mengalahkan durasi laga partai final BWF tunggal putra tahun 1997, yakni antara tunggal putra Peter Rasmussen melawan Sun Jun yang menghabiskan waktu 124 menit.

Usai memastikan langkah ke babak semifinal, pasangan ganda putri China Du Yue/Li Yinhui telah ditunggu ganda putrai asal Jepang lain yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang sebelumnya berhasil mengatasi perlawanan ganda Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Andai mampu melanjutkan penampilan impresifnya, ganda putri peringkat tujuh dunia tersebut kemungkinan dapat bertemu ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang juga sukses lolos ke babak semifinal.

Pada babak semifinal nanti, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan salah pemenang di partai perempatfinal antara Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara atau Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yang baru akan bertanding.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%