Fajar/Rian Torehkan Catatan Manis di Ranking Dunia BWF Usai Lolos ke Semifinal

Sabtu, 24 Agustus 2019 10:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto mencapai babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sukses membuat catatan manis di ranking dunia BWF. Copyright: © PBSI
Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto mencapai babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sukses membuat catatan manis di ranking dunia BWF.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto mencapai babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sukses membuat catatan manis di ranking dunia BWF.

Usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak perempatfinal pada Sabtu (24/08/19) dinihari di St.Jakobshalle dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-13, 21-17, Fajar/Rian sukses naik takhta di ranking dunia BWF.

Baru-baru ini pasangan ganda putra muda Indonesia tersebut memang mendapat sorotan karena mengalami penurunan perfoma yang signifikan, tetapi mereka berhasil membungkam semua kritik hingga mencapai babak semifinal.

Tak hanya itu, dilansir dari informasi akun Twitter, @BadmintonTalk, Fajar/Rian akan kembali menduduki ranking 6 dunia per Selasa (27/08/19) mendatang.

Pasangan Fajar/Rian saat ini masih menduduki ranking 7 dunia dengan 67545 poin. Sejatinya mereka pernah menduduki ranking 5 besar dunia, namun performa yang kurang meyakinkan dalam beberapa turnamen terakhir membuat ranking mereka akhirnya turun drastis ke ranking 7.

Tentu saja, jika Fajar/Rian bisa lebih konsisten lagi, bukan tidak mungkin mereka bisa mengambil alih kembali posisi mereka di ranking 5 besar dunia sekaligus mungkin mengejutkan banyak orang dengan meraih titel juara dunia perdana pada tahun 2019 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
64%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%