Relationships Goals! Inilah Cerita Suka-Duka Perjalanan Cinta Hendrawan dengan Sang Istri

Jumat, 23 Agustus 2019 18:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jarang diberitakan dan terlihat adem ayem saja, beginilah kisah cinta legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Hendrawan bersama dengan sang istri, Silvia Anggaraeni.

Hendrawan diketahui menikah dengan kakak tertua dari pebulutangkis Tanah Air yang sampai saat ini masih aktif bermain yakni Hendra Setiawan, Silvia Anggraeni dan memiliki satu anak perempuan dan laki-laki dari hasil pernikahannya.

Dalam  wawancara mereka bersama redaksi berita olahraga INDOSPORT yang juga ditayangkan di akun Youtube, Indosportcom, baik Hendrawan dan Silvia menuturkan bagaimana awal kisah cinta mereka dimulai.

"Kita memang sudah dari ketemu sejak kecil, pernah satu klub di PB Djarum. Saya dua tahun, dia tiga tahun sampai akhirnya kita pisah ke klub masing-masing dan bertemu di Pelatnas," ujar Silvia Anggraeni kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ketika ditanyai siapa yang lebih dulu menyatakan perasaannya, Silvia mengakui kalau sang suamilah yang lebih dulu mengungkapkan perasaannya.

"Dulu kita sempat LDR juga, pas SMA kita berpisah, saya ke Surabaya dan istri ke Jakarta. Apalagi zaman dulu chat belum ada, jadi kita sudah janjian setiap jam 9 malam pasti telponan. Kalau zaman dulu jam 9 wartel juga ada diskon 75 persen," ujar Hendrawan sambil tertawa.

Diakui oleh sang istri, suaminya merupakan sosok pekerja keras. Apalagi kalau di lapangan, Hendrawan pasti dikenal tidak mau kalah dan harus menang. Dituturkan oleh legenda tunggal putra Indonesia tersebut hal inilah yang membuat dia jatuh cinta dengan sosok Silvia.

"Dia adalah sosok yang pengertian, dalam situasi saya kalah atau down. Sebabkan, orang selalu melihat pemain bulutangkis itu kalau sedang top-topnya saja, sementara apa yang terjadi di belakangnya tidak begitu penting. Istri sayalah orang yang selalu menemani saya dalam keadaan sedih, senang, suka-duka," pungkasnya.

Hendrawan sendiri saat ini sedang bersama tim Malaysia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, di mana ia ambil bagian menjadi asisten pelatih sektor tunggal putra di tim Malaysia.