Termasuk Fajar/Rian, 7 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan Chinese Taipei Open 2019

Senin, 26 Agustus 2019 16:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi unggulan pertama di Chinese Taipei Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi unggulan pertama di Chinese Taipei Open 2019.

INDOSPORT.COM - Usai berakhirnya turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, pagelaran Chinese Taipei Open 2019 siap digelar Selasa (03/9/19) hingga Minggu (08/9/19) mendatang di Taipei Arena, Chinese Taipei.

Kompetisi Chinese Taipei Open 2019 merupakan salah turnamen BWF World Tour Super 300 yang berhadiah total 500 ribu dolar AS atau setara Rp7,12 miliar.

Pada turnamen ini, Indonesia telah mengirimkan para atletnya yang akan bermain di lima sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dilansir dari situs BWF tournamentsotfware, Indonesia menempatkan 7 wakil yang menduduki daftar unggulan. Tujuh wakil Indonesia tersebut tersebar di tunggal putra, tungal putri, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri.

Di sektor tunggal putra, absennya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting membuat Tommy Sugiarto menempati daftar unggulan kelima.

Demikian pula di sektor ganda putra, absennya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto menempati daftar unggulan pertama.

Sementara di sektor ganda campuran, Indonesia memiliki 3 wakil di daftar unggulan yakni pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (unggulan ketiga), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (unggulan keenam) beserta pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (unggulan ketujuh).

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi unggulan kelima, demikian pula dengan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menempati unggulan teratas di sektor ganda putri.