Raih Gelar Juara Dunia, Ahsan/Hendra Dipuji Gita Wirjawan Setinggi Langit

Senin, 26 Agustus 2019 10:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih gelar juara dunia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih gelar juara dunia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Gita Wirjawan memuji pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang sukses meraih gelar juara dunia ketiga mereka usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Bermain di St. Jakobshalle, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Hoki/Kobayashi dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 25-23, 9-21, 21-15. Berkat hasil tersebut, mereka pun sukses meraih gelar juara dunia ketiga kalinya setelah dipasangkan.

Keberhasilan pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut dalam meraih gelar juara mendapat sanjungan dari eks Ketum PP PBSI, Gita Wirjawan. Dalam postingan di akun sosial media pribadinya, Gita menuliskan kalimat pujian.

"Tianhe Gymnasium 2013 (tidak ada Daddies saat itu), Istora 2015, St. Jakobshalle 2019. Hendra/Ahsan kami akhirnya kembali hadir!" cuit Gita.

Tentunya ini merupakan kado yang spesial buat Hendra Setiawan. Tepat di hari jadinya yang ke-35 tahun, ia meraih gelar juara dunianya yang keempat sekaligus menyamai rekor mantan pebulutangkis ganda campuran, Liliyana Natsir.

"Senang. Jarang-jarang juga pas di hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tetapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus," ujar Hendra Setiawan dilansir dari situs berita olahraga badmintonindonesia.org.

Ia pun juga berharap setelah gelar juara dunia, ia dan Mohammad Ahsan bisa lebih konsisten dan meraih gelar-gelar juara yang lainnya.

"Mudah-mudahan saya dan Ahsan bisa lebih konsisten. Tidak cepat puas dan bisa meraih gelar-gelar lainnya lagi," pungkasnya.

Setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selanjutnya akan berpartisipasi di turnamen bulutangkis China Open 2019 Super 1000 yang akan digelar dua minggu mendatang.