Rekap Malaysia Junior International Challenge 2019: Indonesia Borong 2 Gelar

Minggu, 25 Agustus 2019 15:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© djarumbadminton.com
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi meraih gelar juara di Malaysia Junior International Challenge 2019. Copyright: © djarumbadminton.com
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi meraih gelar juara di Malaysia Junior International Challenge 2019.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan bulutangkis Malaysia Junior International Challenge 2019 resmi berakhir Minggu (25/08/19) hari ini. Indonesia sukses meraih 2 gelar pada kompetisi Kejuaraan Junior yang digelar di Malaysia tersebut.

Digelar di Kompleks Kejiranan Presint 11, Malaysia Junior International Challenge 2019 menampilkan 6 wakil Indonesia di sektor tunggal putri, ganda campuran, tunggal putra dan ganda putri di partai final.

Di sektor tunggal putra, Bobby Setiabudi sukses mengalahkan rekannya sendiri dalam pertandingan yang bertajuk 'all-Indonesian final', yakni Yonathan Ramlie di pertandingan dua game langsung.

Demikian pula dengan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang juga berhasil rekan senagara, yakni Helena Ayu Puspitasari/Aldira Puspitasari/Aldira Rizki Putri juga dalam pertandingan straight games.

Sedangkan dua wakil Indonesia di tunggal putri, yakni Aisyah Sativa Fatetani dan ganda campuran, yakni Ghana Muhammad Al-Ilham/Berliona Alma Pradisa harus puas menempati posisi runner-up setelah dikalahkan oleh masing-masing lawannya.

Berkat torehan tersebut, Indonesia pun sukses meraih dua gelar juara dan dua gelar runner up di kompetisi bulutangkis yang diselenggarakan di Negeri Jiran tersebut.

Rekap Wakil Indonesia di final Malaysia Junior International Challenge, Minggu (25/08/19):

Tan Ning vs Aisyah Sativa Fatetani: 17-21, 21-19, 211-8.

Bobby Setiabudi vs Yonathan Ramlie: 22-20, 21-16.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Helena Ayu Puspitasari/Aldira Puspitasari/Aldira Rizki Putri: 22-20, 21-12.

Roy King Yap/Gan Jing Err vs Ghana Muhammad Al-Ilham/Berliona Alma Pradisa: 21-11, 21-12.