Greysia/Apriyani Raih Medali Perunggu, Eng Hian Belum Puas

Selasa, 27 Agustus 2019 16:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Eng Hian mengaku belum puas dengan raihan medali perunggu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Copyright: © PBSI
Eng Hian mengaku belum puas dengan raihan medali perunggu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala ganda putri PBSI, Eng Hian mengaku belum puas dengan raihan medali perunggu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Pencapaian ganda putri nomor 5 dunia tersebut memang menyamai apa yang mereka lakukan di Kejuaraan Dunia tahun 2018 lalu, tetapi Eng Hian mengaku bahwa kalau sebenarnya hasil tersebut bisa ditingkatkan tahun ini, hanya saja ada beberapa permasalahan pada pasangan Greysia/Apriyani.

"Kalau dari hasil, saya dari awal sudah bilang paling tidak sama dengan tahun lalu. Pertama untuk menjaga ranking, kedua menjaga kepercayaan diri mereka, karena di beberapa turnamen kemarin kurang bagus hasilnya," ujar Eng Hian kepada situs resmi PBSI.

Pelatih ganda putri itu juga menyebutka kalau persiapan Greysia/Apriyani bagus dan mereka disiplin di lapangan, maka kualitas mereka sudah bisa berada di top level.

"Saya juga sudah sampaikan kepada mereka untuk terus menjaga konsistensi dalam persiapan sebelum main, fokus dan disiplin di lapangan dan yang paling penting jaga diri biar tidak show-off."

"Saya lihat kemarin, mereka trennya cukup baik. Jadi, mereka harus lebih jaga konsistensi dan mental sebelum bertanding dan di lapangan," pungkasnya.

Pasangan Greysia/Apriyani bakal kembali bermain di Chinese Taipei Open 2019, di mana mereka diplot menjadi unggulan teratas di gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut.