Gagal Raih Juara Dunia, Ganda Putra Jepang Akui Sulit Kalahkan Hendra Setiawan

Rabu, 28 Agustus 2019 18:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mengakui bahwa mereka sulit mengalahkan Hendra Setiawan yang membuat unggulan Jepang tersebut gagal meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan Hoki/Kobayashi dalam pertandingan rubber game dengan skor yakni 25-23, 9-21, 21-15 di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/08/19) kemarin.

Sebagaimana dilansir dari laman Badminton Planet, Hendra/Ahsan berhasil mempertahankan dominasi meski sempat kalah di set kedua. Namun nyatanya mereka bisa melakukan comeback di babak ketiga.

Kekuatan Hendra/Ahsan pun diakui oleh Hoki/Kobayashi, dan memberikan pujian terutama kepada Hendra lantaran telah tampil apik dan memberikan defense yang baik terutama saat adu netting.

"Lawan kami mengubah taktik di pertengahan babak ketiga dan kami tidak bisa mengejar ketinggalan. Hendra Setiawan terlalu bagus di net. Saya senang kami bermain di level tinggi melalui turnamen, namun mereka terlalu bagus untuk kami," ujar Hoki.

Sementara itu, Hendra juga menyempatkan diri berbicara mengenai target mereka usai juara dunia. Ia mengatakan harus bermain konsisten di kejuaraan selanjutnya agar bisa mengamankan tiket ke Olimpiade 2020.

"Buat tiket Olimpiade kami maunya main stabil saja karena kan masih lama kesana. Sekarang kami juara juga karena latihan sangat keras," tukasnya.