Diburu Waktu, Malaysia Terancam dengan Pebulutangkis Indonesia Jelang SEA Games 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 17:19 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© getty images
Goh Jin Wei pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: © getty images
Goh Jin Wei pebulutangkis asal Malaysia.

INDOSPORT.COM - SEA Games 2019 tinggal menghitung bulan untuk dilaksanakan. Para atlet bulutangkis Malaysia pun kian berbenah untuk mempersiapkan ajang tersebut.

Rencananya pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut akan mulai digelar pada Desember mendatang. Di tengah waktu yang kian menyempit, pebulutangkis tunggal putri, Goh Jin Wei berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan medali emas SEA Games yang pernah diraihnya di tahun 2017.

Direktur pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengatakan jika Jin Wei telah kembali berlatih selama satu bulan belakangan.

"Ini bukan latihan berat yang biasa menjadi rutinitasnya, tetapi cukup intens untuk membuatnya tetap fit dan terus betrkembang. Dia juga selalu berada di lapangan hampir setiap hari, ujar Woong Choong Han dilansir dari Star Online.

"Dia banyak mengalami kemajuan. Kami berharap dia bisa pulih pada waktunya sehingga bisa bermain di SEA Games," sambungnya lagi.

Seperti yang telah diketahui, Goh Jin Wei saat ini masih berjuang untuk pulih dari penyakit perut.

"Kami terus memantau pemulihannya dengan cermat. Saat ini kami masih mencantumkan namanya dalam setiap kompetisi yang berhak diikutinya," kata Woong Choong Han.

"Jika dia tidak siap, kami akan menariknya di waktu penarikan resmi."

Lebih lanjut Choong Han mengatakan jika ada tiga negara yang menjadi pesaing sulit bagi Malaysia. Ketiga negara itu adalah Singapura, Indonesia, dan Thailand.

Sejumlah wakil Indonesia yang diwaspadai oleh Malayisa antara lain: Jonatan Christie (nomor 4 dunia) dan Anthony Ginting (No. 9) dan Gregoria Tunjung (No. 14) di nomor tunggal putri.