Hendrawan Sebut Karakter Chong Wei yang Satu Ini Belum Tentu Dimiliki Pemain Indonesia, Apa Itu?

Rabu, 4 September 2019 17:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Planet
Hendrawan menyebutkan bahwa ada karakter Lee Chong Wei yang sangat jarang bisa ditemui di pemain Indonesia apalagi Malaysia. Apa itu? Copyright: © Badminton Planet
Hendrawan menyebutkan bahwa ada karakter Lee Chong Wei yang sangat jarang bisa ditemui di pemain Indonesia apalagi Malaysia. Apa itu?

INDOSPORT.COM - Hendrawan dan Lee Chong Wei bisa dibilang memiliki satu ikatan emosional tersendiri dan tidak hanya berstatus sebagai pelatih dan anak didik saja. Namun lebih dari itu, ada hubungan yang sangat dekat antara keduanya.

Semenjak Hendrawan menjadi pelatih pribadi Chong Wei di tahun 2015, bukan rahasia umum lagi kalau setelah itu berbagai gelar prestisius selalu diraih oleh mantan pebulutangkis nomor 1 Malaysia tersebut.

Meskipun tidak ingin menyebut bahwa dirinya merupakan orang berjasa dalam karier Chong Wei, namun inilah yang dikatakan Hendrawan pada saat ia ditanyai bagaimana sosok Lee Chong Wei di matanya.

"Satu, dia orang yang baik. Yang kedua, dia orang yang benar-benar berdedikasi, bertanggung jawab dan berkomitmen. Ya, pokoknya dia memiliki satu karakter yang kuat, yang belum tentu dimiliki oleh seluruh pemain Indonesia, tetapi pasti ada banyak pemain Indonesia yang punya," ujar Hendrawan kepada INDOSPORT.

Tetapi bagi Hendrawan mencari karakter Malaysia yang sama seperti Lee Chong Wei tentunya sangat-sangat berat dan tidak mudah.

"Kalau mencari karakter seperti yang dimiliki Chong Wei di Malaysia, pasti sangat susah. Sebab, saya melihat karakter dia, ketika dia terkena doping dan divonis terakhir kena kanker, namun dia masih mau berusaha untuk kembali lagi ke bulutangkis," lanjutnya.

Hendrawan juga menuturkan bahwa ketika Chong Wei menjalani pengobatan di Chinese Taipei untuk penyembuhan kankernya, dia juga diminta untuk datang dan melihat langsung bagaimana pengobatan yang harus legenda tunggal putra Malaysia tersebut.

"Saya melihat dia menjalani pengobatan, dia sampai tidak bisa bicara, tidak bisa makan, tetapi dia masih memiliki keinginan kuat untuk kembali, jadi, bagi saya dia itu legenda," pungkasnya.

Lee Chong Wei sendiri seperti diketahui sudah memutuskan untuk gantung raket pada 13 Juni 2019 lalu karena tidak ingin penyakit kanker hidungnya kembali kambuh dan juga atas saran dokter.