Tak Ada Pebulutangkis Panutan di Pelatnas, Anthony Ginting: Kami Berjuang Bersama!

Kamis, 5 September 2019 20:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menyebutkan bahwa tidak ada sosok senior yang menjadi panutan untuk tunggal putra di Pelatnas Cipayung. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menyebutkan bahwa tidak ada sosok senior yang menjadi panutan untuk tunggal putra di Pelatnas Cipayung.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menyebutkan bahwa tidak ada sosok senior yang menjadi panutan untuk tunggal putra di Pelatnas Cipayung.

Pebulutangkis yang tahun lalu sukses meraih gelar juara China Open tersebut menyebutkan bahwa ia bersama dengan tunggal putra lainnya telah berjuang semaksimal mungkin untuk bisa kembali mengangkat prestasi tunggal putra Tanah Air di kancah Internasional.

"Di tunggal putra Indonesia, istilahnya tidak ada sosok senior, jadi saya, Jonatan Christie dan yang lainnya beserta pelatih mencoba untuk berjuang bersama dan telah membuahkan hasil. Jadi, saya percaya tidak ada yang tidak mungkin meskipun kami tidak punya sosok senior di Pelatnas," ujar Anthony Ginting kepada BWF.

Tak hanya bicara soal sektor tunggal putra, pebulutangkis 23 tahun tersebut juga berbicara soal arti penting keluarga dalam hidupnya. Menurutnya, segala hal yang telah ia raih saat ini, seluruhnya ia persembahkan untuk keluarga.

"Apalagi kalau saya juara, tentunya saya akan persembahkan hal itu untuk keluarga saya dan tim tunggal putra Indonesia. Apalagi keluarga itu sudah mendukung saya dari nol, dari pertama saya mulai pertama bermain bulutangkis hingga saat ini," pungkasnya.

Sejauh ini, baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang berhasil mulai menunjukkan perfoma konsisten. Mereka setidaknya saat ini sudah menempati ranking top 10 dunia BWF.