Hasil Pertandingan Chinese Taipei Open 2019: Dipulangkan Unggulan 1, Shesar Gagal ke Final

Sabtu, 7 September 2019 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BWF
Shesar Hiren Rhustavito gagal melangkah ke babak final Chinese Taipei Open 2019. Copyright: © BWF
Shesar Hiren Rhustavito gagal melangkah ke babak final Chinese Taipei Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, gagal melaju ke babak final turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019, Sabtu (07/09/19).

Shesar tak mampu menghadapi perlawanan unggulan tua rumah, Chou Tien Chen, lewat pertarungan rubber games yakni dengan skor akhir 25-23, 10-21 dan.

Pada pertandingan pertama, Shehar mampu memberikan tekanan kepada Chou dengan unggul 6-3 di menit awal pertandingan, tunggal putra kebanggaan Tanah Air tersebut mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 11-8 hingga interval pertama ditutup.

Game kembali dilanjutkan dengan bangkitnya ritme Chou yang mampu menyamankan kedudukan menjadi 18-18, namun hingga akhirnya Shesar mampu memenangkan pertarungan sengit di set pertama atas wakil Chinese Taipei dengan skor 25-23.

Dalam pertandingan kedua, Chou mulai mencoba tancap gas dengan memberikan bola pendek yang kerap menyulitkan Shesar dan unggul di interval kedua 11-5 atas wakil Indonesia.

Chou terus memberikan tekanan pada Shesar dan seperti tak memberikan kesempatan untuk melakukan defense hingga akhirnya takluk di game kedua dengan skor 10-21.

Pada game ketiga, pertarungan sengit kembali terjadi, dengan Shesar yang kerap melakukan kesalahan memberikan keuntungan bagi Choe dengan interval ketiga berakhir 6-11 usai terjadinya rally cukup panjang.

Pasca interval, kekuatan Chou kian tak terbendung dengan memberikan smash keras kepada Shesar hingga membuat wakil Indonesia tak mampu menghambat kekuatan unggulan nomor satu Chinese Taipei hingga pertandingan ditutup dengan skor 21-13 dalam 69 menit.

Kekalahan Shesar membuat langkah Indonesia disektor tunggal putra harus terhenti lantaran sudah taka da wakil yang akan berlaga untuk memperebutkan gelar juara di Chinese Taipei Open 2019.