Ini Kelebihan Ahsan/Hendra di Mata Pelatih Ganda Putra

Selasa, 10 September 2019 15:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat mengungkapkan apa yang menjadi kelebihan dari pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat mengungkapkan apa yang menjadi kelebihan dari pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat mengungkapkan apa yang menjadi kelebihan dari pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra diketahui kini menjadi pemain senior di sektor ganda putra PBSI. Kendati menjadi pemain senior, The Daddies diakui masih memiliki banyak kelebihan oleh pelatih ganda putra.

Bagi mereka, kendati usia keduanya sudah bisa dibilang usia matang, namun masih banyak presentasi kelebihannya dibandingkan kekurangannya seperti yang dikatakan oleh coach Herry IP dalam video Youtube unggahan Djarum Badminton.

"Kalau bagi saya persentase kelebihan mereka lebih banyak meskipun setiap pemain pasti ada kekurangannya. Kekurangan mereka mungkin karena usianya sudah tak lagi muda, pasti kondisi fisik dan kecepatannya sudah menurun," ujar coach Herry kepada Djarum.

"Tetapi kalau kelebihan dari mereka, mereka itu tenang, antisipasi bolanya tepat, penempatan bolanya juga matang, itulah ciri-ciri pemain senior," lanjutnya.

Senada dengan coach Herry IP, coach Aryono pun berujar demikian. Tetapi menurut coach 'Naga Air', pengalaman menjadi kunci kesuksesan Ahsan/Hendra yang tetap mampu berprestasi walau usia tak lagi muda.

"Mainnya tenang, percaya dirinya ada dan pengalamannya sangat bagus," ujar coach Aryono.

Ahsan/Hendra baru-baru ini sukses kembali merebut gelar juara dunia untuk kali ketiga setelah mereka mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%