Pentas Unjuk Gigi Atlet Indonesia, Yuzu Indonesia Masters 2019 Resmi Digelar di Malang

Rabu, 11 September 2019 19:48 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Konferensi Pers Yuzu Indonesia Masters 2019 di salah satu hotel bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu (11/09/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Konferensi Pers Yuzu Indonesia Masters 2019 di salah satu hotel bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu (11/09/19).

INDOSPORT.COM - Pada Rabu (11/09/19), diselenggarakan konferensi pers menjelang Yuzu Indonesia Masters 2019 di salah satu hotel bilangan Sudirman, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri oleh Wiranto (Ketua PP PBSI), Achmad Budiharto (Sekretaris Jenderal PBSI), H. Sutiaji (Walikota Malang).

Lalu juga dihadiri oleh Ricky Tjitrahardja (Kepala Marketing Yuzu), Susy Susanti (Kabid Pembinaan PBSI), dan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Sebagai informasi, Yuzu Indonesia Masters merupakan bagian dari rangkaian turnamen BWF World Tour Super 100. Turnamen ini akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok, Malang, Jawa Timur pada 1 – 6 Oktober 2019. 

Ajang ini akan menjadi kesempatan besar untuk pebulutangkis Indonesia mendulang prestasi. Pasalnya, dalam turnamen ini terdapat 139 perwakilan Indonesia dari 302 pebulutangkis dari 15 negara akan mengikuti ajang YUZU Indonesia Masters, di antaranya Tiongkok, Jepang, Thailand, India, dan lain-lain. 

Achmad Budiharto yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Yuzu Indonesia Master mengatakan turnamen ini menjadi momen penting untuk pebulutangkis Indonesia meraih gelar juara.

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Konferensi Pers Yuzu Indonesia Masters 2019 di salah satu hotel bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu (11/09/19). Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTKonferensi Pers Yuzu Indonesia Masters 2019 di salah satu hotel bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu (11/09/19).

Terlebih untuk Fajar/Rian, turnamen ini juga dimanfaatkan untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Turnamen ini cukup penting dan strategis karena sudah masuk dalam satu rangkaian pencarian poin untuk Olimpiade. Meski levelnya tidak begitu tinggi, akan ada banyak bintang dunia yang turun disini dan itu tidak akan mudah juga bagi Fajar/Rian yang menjadi andalan utama Indonesia untuk ajang ini,” ujar Budi, sapaannya, Rabu (11/09/10).

“Mudah-mudahan berjalan aman dan sukses, Indonesia banyak menurunkan pemain disini bahkan hampir setengah dari jumlah peserta. Semoga bisa berprestasi walaupun lawannya berat-berat ya,” sambungnya.

Dilanjutkan oleh Wiranto, ia menambahkan bahwa meskipun berada di level super 100, Yuzu Indonesia Master 2019 ini merupakan salah satu turnamen yang poinnya masuk ke dalam rangkaian HSBC BWF World Tour di Shanghai pada Desember mendatang.

“Kita manfaatkan kompetisi ini sebaik-baiknya agar bulutangkis bisa kembali memberikan kebanggaan terhadap Indonesia. Semoga acaranya bisa berjalan dengan baik, terorganisasi, dan dapat pujian dari dunia Internasional,” tutur Wiranto.

“Tidak hanya penyelenggaraan yang baik, tetapi prestasinya juga baik. Semoga Fajar/Rian bisa dapat gelar di Indonesian Masters 2019, aura juaranya sudah terlihat. Tetap semangat untuk mereka, karena negara-negara lain juga pasti akan menurunkan pasangan kelas satu seperti mereka,” tutup Wiranto, Ketua PP PBSI terkait Yuzu Indonesia Master 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%