Gawat! Ranking Dunia BWF 3 Pebulutangkis Indonesia Ini Menurun Drastis

Jumat, 13 September 2019 11:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Firman Abdul Tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini harus mengalami penurunan ranking dunia drastis dalam rilisan terbaru Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF). Copyright: © Humas PBSI
Firman Abdul Tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini harus mengalami penurunan ranking dunia drastis dalam rilisan terbaru Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF).

INDOSPORT.COM - Tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini harus mengalami penurunan ranking dunia drastis dalam rilisan terbaru Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) per Selasa (10/09/19) lalu.

Tiga pebulutangkis tersebut tak lain tak bukan adalah Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa, Chico Aura Dwi Wardoyo. Ya, dalam rilisan terbaru BWF, Firman mengalami penurunan ranking yang cukup signifikan.

Juara bertahan Akita Masters 2019 tersebut turun dua tangga dari ranking 43 dunia ke ranking 45 dunia dengan raihan 32.530 poin dari 12 turnamen yang telah diikutinya.

Tunggal putra selanjutnya yang mengalami penurunan ranking adalah Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan yang tak kunjung membaik perfomanya pasca menderita cedera parah harus rela turun tiga peringkat.

Ia yang semula menempati ranking 51 dunia terpaksa turun tiga tangga ke ranking 54 dunia dengan total 29.168 poin dari 16 kompetisi yang telah diikutinya.

Selanjutnya yang terakhir adalah pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo. Pebulutangkis yang baru saja tersingkir di babak kedua Vietnam Open 2019 tersebut juga mengalami penurunan ranking yang drastis.

Chico yang semula bertengger di peringkat 55 dunia terpaksa turun dua tangga ke rangking 57 dunia dengan total 27.690 poin dari 18 turnamen bulutangkis yang sudah ia ikuti.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%