Dipermalukan Shesar, Pebulutangkis Malaysia Ingin Lee Chong Wei 'Hempaskan' Hendrawan

Jumat, 13 September 2019 13:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, berencana 'mendepak' Hendrawan untuk bisa dibimbing oleh Lee Chong Wei. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, berencana 'mendepak' Hendrawan untuk bisa dibimbing oleh Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, berencana 'mendepak' Hendrawan untuk bisa dibimbing oleh Lee Chong Wei.

Zii Jia memang sedang mengalami perfoma di turnamen Chinese Taipei Open 2019 setelah gagal mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu. Padahal ia menjadi salah satu harapan Negeri Jiran untuk meneruskan kedigjayaan Chong Wei.

Untuk itulah, Chong Wei bersedia 'turun gunung' dan kembali terlibat di dunia bulutangkis meskipun hanya sebagai penasihat Zii Jia yang saat ini juga dibimbing coach Hendrawan.

Mengetahui keinginan sang legenda, pebulutangkis 21 tahun tersebut mengaku akan menerimanya dengan tangan terbuka. Mengingat pengalaman yang dimiliki Chong Wei sangat fantastis.

"Saya akan menyambut Chong Wei dengan senang hati setelah kembali bersedia kembali ke lapangan untuk mengajar dan membimbing teman satu tim saya dan saya, dan bukan hanya sebagai mitra sparring," ujar Zii Jia dikutip dari media The Star.

Zii Jia mengakui kalau pengalaman Olimpiade yang dimiliki mantan pebulutangkis tersebut akan sangat bermanfaat bagi dirinya yang sedang berusaha untuk bisa lolos ke kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Dia telah berada di puncak dunia begitu lama dan mencapai tiga final Olimpiade, jadi pengalamannya akan bermanfaat bagi kita, terutama saya karena saya berharap lolos ke Olimpiade pertama saya di Tokyo tahun depan," lanjutnya.

Ia pun ingin jika ia bisa berdiskusi sesegara mungkin dengan Chong Wei dan tidak hanya dengan pelatih Hendrawan saja.

"Saya harap dia bisa segera datang ke lapangan dan berdiskusi dengan saya dan pelatih Hendrawan," pungkasnya.

Selanjutnya Lee Zii Jia akan berhadapan dengan Chen Long di babak pertama China Open 2019 yang akan digelar 17-22 September mendatang.