Skenario Neraka Jonatan Christie untuk Raih Juara China Open 2019

Minggu, 15 September 2019 16:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Jonatan Christie bakal melalui jalan terjal dalam perjuangannya meraih gelar juara China Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie bakal melalui jalan terjal dalam perjuangannya meraih gelar juara China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Jalan terjal harus dilalui tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie di turnamen China Open 2019 andai mau pulang dengan gelar juara.

Indonesia memiliki tujuh wakil di turnamen bulutangkis China Open 2019, yang akan bergulir Selasa (17/09/19). Salah satu di antaranya Jonatan Christie yang menjadi unggulan keempat di nomor tunggal putra.

Meski datang sebagai unggulan, tak lantas membuat jalan Jonatan Christie menjadi mudah di China Open 2019. Undian yang tak menguntungkan membuat pria yang akrab disapa Jojo itu harus sudah berjuang maksimal sejak babak-babak awal.

Di babak pertama, perlawanan dari sesama wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sudah siap menghadang Jojo. Di atas kertas, Jojo rasannya masih akan mudah untuk bisa terus melaju.

Namun, selanjutnya lawan berat sudah siap menanti pria yang akrab disapa Jojo itu di babak kedua. Lawan berat tersebut antara Sameer Verma (India) ataupun Ng Ka Long Angus (Chinese Taipei). Keduannya menjadi berat untuk Jonatan Christie, berkaca pada head to head yang dimiliki pria 21 tahun itu. 

Namun di babak kedua, tak ada kata santai lagi buat Jojo. Karena dua kemungkinan lawan yang bisa dihadapinya adalah pebulutangkis yang selalu bisa menyulitkan pria 22 tahun itu di beberapa pertandingan. Mereka adalah NG Ka Long Angus (Hong Kong) dan  Sameer Verma (India). 

Melawan NG Ka Long Angus, Jojo harus waspada karena hingga kini dirinya berbagi hasil agregat imbang 4-4. Sementara melawan Sameer Verma lebih lagi, karena Jojo justru tertinggal 1-2 secara agregat pertemuan dengan calon lawannya itu.

Kalaupun bisa melewati satu di antara keduannya, lawan lebih berat juga kemungkinan akan kembali menghadang Jojo di fase perempatfinal yaitu unggulan kelima milik tuan rumah, Chen Long.

Melawan Cheng Long, peluang Jojo semakin berat, karena dalam seluruh tujuh pertemuannya di berbagai turnamen hingga kini, Jojo tak sekalipun mampu meraih kemenangan atas Chen Long.

Berandai-andai Chen Long bisa dilalui Jojo, lawan semakin berat kemungkinan besar akan dirinya hadapi di babak semifinal, unggulan pertama sekaligus pebutungkis nomor satu dunia Kento Momota.

Melawan Kento, rekor pertemuan juga belum berpihak kepada Jojo. Dimana dirinya hanya sekali menang, disaat sang lawan sudah mengantongi tiga kali kemenangan. Sepertihalnya terakhir kali di Japan Open 2019, Juli 2019 lalu.

Kento Momota memang bukan akhir buat Jojo andai dirinya bisa terus melaju ke final China Open 2019. Masih ada setidaknya tiga kemungkinan lawan yang siap menghadangnya. Mereka adalah tiga unggulan, mulai dari Anthony Ginting atau Anders Antosen atau bisa juga Chou Tien-chen

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%