In-depth

3 Faktor Bisa Jegal Kevin/Marcus Raih Gelar Juara di China Open 2019

Senin, 16 September 2019 13:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
3 hal yang bisa gagalkan Kevin/Marcus meraih gelar juara perdana di China Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
3 hal yang bisa gagalkan Kevin/Marcus meraih gelar juara perdana di China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang sedang mengincar gelar ketiga mereka di turnamen China Open 2019, tetapi bukan berarti perjalanan mereka mudah.

Baru saja memperoleh hasil yang tidak maksimal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Kevin/Marcus diharapkan bisa segera move on dan melakukan yang terbaik di pagelaran BWF World Tour Super 1000 kali ini.

Kendati banyak harapan yang menginginkan mereka kembali meraih hasil maksimal di turnamen China Open 2019, namun bukan berarti seluruh harapan tersebut bisa diwujudkan dengan mudah oleh mereka.

Sebab beberapa hal ini bisa saja menjadi hambatan ganda putra nomor 1 dunia tersebut untuk menaiki podium tertinggi gelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 3 hal yang bisa gagalkan Kevin/Marcus meraih gelar juara perdana di China Open 2019:

Tidak tenang di poin-poin kritis

Salah satu hal yang menyebabkan The Minions gagal di Kejuaraan Dunia adalah ketidaktenangan mereka di poin-poin kritis pada game ketiga.

Ketika mereka hanya tinggal mengunci 2 poin saja untuk terus melaju ke babak selanjutnya, kesalahan demi kesalahan mereka perbuat hingga akhirnya membuat lawan berbalik unggul dan berhasil menyingkirkan mereka lebih dini.

Jika hal tersebut kembali mereka peragakan di turnamen China Open 2019, bukan tak mungkin hal yang sama akan kembali terulang. Namun semoga Kevin/Marcus telah belajar dari kesalahan.

Dijegal lawan tangguh

Jika berhasil melewati Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan mudah, Kevin/Marcus berpeluang kembali mengulang pertemuan mereka dengan Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak kedua China Open 2019.

Tentunya, jika ingin kembali menang, mereka harus bangkit dari kekalahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis beberapa waktu yang lalu dan membalaskan kekalahan di China Open 2019 ini andai mereka kembali bertemu.

Dan tentu saja, bukan perkara mudah untuk mengalahkan wakil Korea Selatan yang suka menampilkan permainan mengulur-ulur waktu tersebut.

Tak hanya pasangan Korsel, hasil drawing pool atas pun juga sangat tidak menguntungkan mereka. Setidaknya ada banyak pasangan tangguh yang harus mereka kalahkan untuk kembali naik podium tertinggi di Negeri Tirai Bambu.

Terlalu percaya diri

Mereka akan bertemu dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak pertama. Secara head-to-head, Kevin/Marcus berhasil menang 9-0 atas pasangan Jepang tersebut.

Namun bukan berarti di pertemuan ke-10 mereka hal yang berbeda akan terjadi jika The Minions tak mampu mengontrol rasa kepercayaan diri mereka.

Meskipun, Kevin Sanjaya sempat berujar jika head-to-head sangat tidak mempengaruhi mereka, tetapi rasa percaya diri dalam diri mereka juga harus perlu dikontrol dan seimbangkan untuk bisa meraih hasil maksimal di gelaran BWF World Tour Super 1000 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%