Jelang China Open 2019, 3 Wakil Indonesia Ukir Catatan Fantastis di Ranking BWF!

Senin, 16 September 2019 14:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso (Indonesia) saat keluar sebagai juara ganda campuran Russia Open 2019. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso (Indonesia) saat keluar sebagai juara ganda campuran Russia Open 2019. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya turnamen China Open 2019 mulai Selasa (17/09/19) hingga Minggu (22/09/19) mendatang di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, 3 wakil Indonesia ini ukur catatan manis di ranking BWF.

Sekadar informasi, ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Biasanya, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan selalu memberikan update setiap hari Selasa dan kali ini menjelang bergulirnya pagelaran BWF World Tour Super 1000, ada 3 wakil Indonesia yang berhasil menorehkan catatan manis.

Catatan manis pertaama datang dari pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Berhasil tampil apik di Chinese Taipei Open 2019, Siti/Ribka berhasil naik 54 tangga di ranking dunia BWF.

Mereka yang awalnya menempati ranking 54 dunia, kini berhasil naik drastis ke ranming 97 dunia dengan raihan 12260 poin dari empat turnamen yang telah mereka ikuti. Jika bisa terus konsisten, bukan tak mungkin Siti/Ribka bisa terus menapak ke ranking terbaik mereka di BWF.

Catatan manis selanjutnya diukir oleh pasangan ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang berhasil naik 8 tanggan di ranking BWF.

Adnan/Mychelle yang semula menempati ranking 76 dunia, kini naik ke ranking 68 dunia dengan mengoleksi 19910 poin dari tujuh turnamen bulutangkis yang sudah mereka lakoni.

Catatan manis terakhir datang dari pasangan ganda putra, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Akbar/Reza setidaknya sukses naik 7 peringkat di ranking BWF.

Mereka yang semula menempati ranming 77 dunia, kini sukses berada di ranking 70 besar dunia dengan raihan 19720 poin dari 10 turnamen yang telah mereka ikuti.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%