Jalan Terjal Kevin/Marcus untuk Capai Panggung Final China Open 2019

Senin, 16 September 2019 12:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Inilah skenario neraka yang harus dihadapi oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk bisa mencapai babak final China Open 2019. Copyright: © HUMAS PBSI
Inilah skenario neraka yang harus dihadapi oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk bisa mencapai babak final China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dihadapkan pada situasi yang cukup berat, dimana mereka diminta untuk segera bangkit dari kegagalan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis beberapa waktu lalu.

Tak hanya diminta untuk segera bangkit, mereka juga diharapkan bisa meraih hasil maksimal di pagelaran China Open 2019 setelah di tahun 2018, mereka gagal meraih kemenangan usai terhenti di babak semifinal.

Di tahun 2019 ini, pasangan berjuluk The Minions tersebut setidaknya akan mengusung dua misi berat, yaitu bangkit dari keterpurukan dan kembali menjadi juara di Negeri Tirai Bambu.

Namun, perjalanan yang mereka harus lalui untuk mencapai babak final bukanlah sebuah perkara yang mudah. Ada banyak jalan terjal yang harus mereka lewati untuk bisa mencapai babak final lebih dulu lalu setelah itu mulai berpikir tentang caranya untuk juara.

Ya, berada di pool atas undian, Kevin/Marcus yang berpredikat sebagai unggulan satu sudah harus berhadapan dengan lawan berat lebih dulu di babak perama China Open 2019.

The Minions akan menantang kekuatan pasangan Jepang yang baru saja meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, yakni pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Apabila menang atas pasangan tersebut, mereka selanjutnya akan kembali berhadapan dengan lawan tangguh asal Korea Selatan antara pasangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol atau Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Jika yang menang pasangan Choi/Seo, maka itu artinya mereka akan kembali dihadapkan dengan De Ja Vu yang membuat mereka harus segera move on dari kekalahan menyakitkan di Kejuaraan Dunia atas pasangan Korsel tersebut.

Bila berhasil mengalahkan wakil Korsel, Mereka selanjutnya paling berpotensi akan berhadapan dengan wakil China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong atau wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak perempatfinal.

Sedangkan skenario di partai semifinal, Kevin/Marcus bisa saja berhadapan dengan tiga lawan tangguh. Pertama pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, kedua pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dan yang terakhir tentu saja berpeluang menghadapi rekan senegara, yakni pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto. Setidaknya, begitulah skenario berat yang harus dihadapi oleh Kevin/Marcus untuk kembali bisa tampil di babak final China Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
41%