Hasil China Open 2019: Praveen/Melati Tumbang di Tangan Wakil India

Selasa, 17 September 2019 11:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva takluk dari ganda campuran Denmark, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan skor 20-22 dan 14-21 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva takluk dari ganda campuran Denmark, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan skor 20-22 dan 14-21 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal lolos ke babak kedua turnamen China Open 2019.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa pada, Selasa (17/09/19).

Satwiksairaj/Ashwini memaksa Praveen/Melati untuk bertanding dalam rubber game yang berakhir dengan skor 20-22, 21-17, 17-21.

Tensi tinggi sudah terasa sejak awal permainan. Praven/Melati sempat unggul 6-3 atas Satwiksairaj/Ashwini. Namun, Satwiksairaj/Ashwini akhirnya menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-10.

Praveen/Melati mendapat angin segar usai interval game pertama sehingga mampu melesat 15-11. Permainan Praveen/Melati mulai efektif sehingga cukup membuat pasangan lawan cukup kewalahan.

Di pertengahan game pertama, mereka semakin menjauh 18-13 atas Satwiksairaj/Ashwini. Sempat mendapat tekanan, Satwiksairaj/Ashwini mampu membalikkan keadaan dan menutup game pertama dengan keunggulan 22-20 atas Praveen/Melati.

Memasuki game kedua, kejar-kejaran skor terus terjadi.  Pasangan ganda campuran India lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Namun Praven/Melati berhasil unggul 6-4 atas Satwiksairaj/Ashwini di awal game kedua. 

Berkat penampilan yang lebih tenang dan matang, Praveen/Melati mampu menutup interval game kedua dengan unggul 11-8 atas Satwiksairaj/Ashwini.

Mendapat angin segar selepas interval, Praveen/Melati tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk memperlebar selisih poin. Mereka mampu mengemas poin demi poin dan menjauhkan skor menjadi 16-12 atas pasangan Satwiksairaj/Ashwini.

Praveen/Melati akhirnya mampu menyelesaikan perlawanan Satwiksairaj/Ashwini di game kedua dengan skor akhir 21-17.

Pada game ketiga pertandingan berjalan cukup ketat, Satwiksairaj/Ashwini mampu merebut dua poin di awal. Satwiksairaj/Ashwini berhasil mengakhiri interval game ketiga dengan skor 11-6.

Pasangan ganda campuran India itu terus menebar ancaman hingga Praveen/Melati harus menyerah dengan skor 21-17. 

Hasil tersebut membuat Praven/Melati harus mengubur mimpinya untuk melaju ke babak kedua China Open 2019.