Comeback dari Cedera di China Open 2019, Ganda Putra India Tebar Psywar

Selasa, 17 September 2019 11:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy sesumbar akan mendapatkan hasil maksimal di comeback mereka pada turnamen China Open 2019. Shi Tang/Getty Images Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy sesumbar akan mendapatkan hasil maksimal di comeback mereka pada turnamen China Open 2019. Shi Tang/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy sesumbar akan mendapatkan hasil maksimal di comeback mereka pada turnamen China Open 2019.

Chirag/Reddy diketahui baru saja absen lama setelah mereka memenangkan gelar juara Thailand Open 2019. Ganda putra andalan India tersebut bahkan absen di kompetisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang diselenggarakan di Basel, Swiss, beberapa waktu lalu akibat cedera.

Setelah absen lama, kini mereka siap kembali terlibat di pagelaran BWF World Tour Super 1000 yakni China Open 2019 dan akan berhadapan dengan wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Kendati baru comeback, ganda putra India pertama yang berhasil meraih gelar Super Series 500 tersebut berujar bahwa mereka sangat percaya diri dengan hasil di China Open 2019, mengingat mereka sudah berlatih dengan sangat keras.

"Kami memiliki sesi latihan penuh untuk China Open. Kami fokus pada latihan non-teknis di minggu pertama dan kemudian dua minggu selanjutnya, kami lebih fokus pada teknis," ujar Chirag dikutip dari media outlookindia.com.

Chirag pun percaya bahwa latihan teknis yang sudah mereka lakukan bisa membawa mereka melaju lebih jauh di China Open 2019.

"Kami mencoba memvariasikan pukulan, menggabungkan smes, half-smes dan dropshoot untuk membuat permainan kami lebih bervariasi. Kami berharap bisa melangkah lebih jauh kali ini, karena ini Super 1000 dan akan memberikan banyak dampak bagi peringkat kami," pungkasnya.

Chirag/Reddy sendiri berada di pool yang sama dengan pasangan ganda putra nomor 1 Indonesia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di hajatan resmi BWF ini.