China Open 2019: Greysia/Apriyani Sukses Hempaskan Pasangan Inggris

Rabu, 18 September 2019 17:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke babak dua kejuaraan bulutangkis China Open 2019. Copyright: © PBSI
Wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke babak dua kejuaraan bulutangkis China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pertandingan bulutangkis China Open 2019 sektor ganda putri antara Greysia Polli/Apriyani Rahayu melawan pasangan asal Inggris, Chloe Francesca Hannah Birch/Lauren Smith, berhasil dimenangkan oleh wakil Indonesia.

Pada game pertama, pasangan Birch/Smith mampu unggul cepat dari pasangan Greysia/Apriyani. Namun, wakil dari Indonesia itu tetap berusaha mengejar, bahkan mampu unggul dengan poin 8-6.

Kejar-kejaran poin terus terjadi antara kedua kubu. Namun beruntung, Greysia/Apriyani tetap mampu mengamankan keunggulan mereka dengan skor tipis 11-10 sampai jeda.

Usai jeda, ganda putri dari Indonesia itu langsung unggul 13-10, tapi Birch/Smith berhasil memperkecil kedudukan menjadi 13-11. Meski demikian, Greysia/Apriyani terus mempertahankan keunggulan mereka.

Namun, ketika Indonesia telah memiliki 15 poin, wakil Inggris memperkecil selisih sampai berhasil meraih poin sama, yaitu 15-15. Meski demikian, Greysia/Apriyani mampu memenangkan set pertama dengan skor 21-18.

Pada game kedua, kedua pihak masih sama-sama mengejar poin. Namun, wakil Indonesia tetap mampu mempertahankan keunggulan mereka. Tidak seperti awal game pertama, kali ini Greysia/Apriyani berhasil unggul dengan skor 11-8.

Setelah jeda, ganda putri Indonesia masih tetap tak memberi celah untuk wakil dari Inggris. Bahkan, ketika Birch/Smith telah memiliki 12 poin, Greysia/Apriyani terus menambah lebar jarak mereka sampai 17-12 sebelum akhirnya lawan kembali mendapatkan poin.

Akhirnya, set ke-2 ini berhasil dimenangkan oleh pasangan Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu dengan skor 21-15. Hal ini membawa mereka melaju ke babak kedua China Open 2019.

Dengan kemenangan ini, mereka akan menghadapi pasangan bulutangkis ganda putri dari Denmark, Maikan Fruergaard Sorensen dan Sara Thygesen yang sebelumnya berhasil mengalahkan wakil dari Prancis, Emilie Lefel/Anne Tran.

Saat ini, wakil Indonesia yang lolos ke babak dua adalah Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito di tunggal putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%