Kalahkan Chou Tien Chen, Pebulutangkis Denmark Berpeluang Cetak Rekor di Ranking BWF

Jumat, 20 September 2019 13:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Kesuksesan Anders Antonsen mengalahkan Chou Tien Chen di China Open 2019 membuatnya berpeluang mencetak rekor di ranking BWF. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kesuksesan Anders Antonsen mengalahkan Chou Tien Chen di China Open 2019 membuatnya berpeluang mencetak rekor di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen mengalahkan Chou Tien Chen di China Open 2019 membuatnya berpeluang mencetak rekor di ranking BWF.

Antonsen baru saja tampil on fire ketika berhadapan dengan unggulan dua tersebut di babak perempatfinal China Open 2019, Jumat (20/9/19) hari ini, di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Ia bahkan menang dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-17, 21-11 yang membuatnya terus melaju ke babak semifinal dan berpeluang menghadapi Anthony Sinisuka Ginting atau Sai Praneeth B.

Namun kemenangan atas Chou membuka peluang Antonsen untuk mencatatkan rekor fantastis di ranking dunia BWF terbuka lebar, asalkan ia mampu memenuhi syarat ini.

Dilansir dari akun Twitter @BadmintonTalk, jika Antonsen bisa meraih gelar juara di China Open 2019, maka ia akan menjadi tunggal putra nomor 3 dunia dan menjadi ranking tertinggi di sepanjang kariernya.

Saat ini, tunggal putra Denmark tersebut masih menempati ranking 4 dunia dengan raihan 72949 poin, ia berhasil merebut ranking 4 dunia dari tangan Jonatan Christie setelah poin Asian Games 2018 dinyatakan hangus.

Dengan kabar baik ini, rasanya Denmark tak lagi perlu khawatir jika Viktor Axelsen harus absen lama, karena Anders Antonsen sudah siap untuk menggantikan posisinya.