China Open 2019: Tragis, Juara Dunia Asal Jepang Dikalahkan Ganda Putri 'Gurem'

Jumat, 20 September 2019 12:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Chang Ye Na dan Hye Rin Kim, ganda putri Korea Selatan yang sukses singkirkan unggulan satu asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Chang Ye Na dan Hye Rin Kim, ganda putri Korea Selatan yang sukses singkirkan unggulan satu asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

INDOSPORT.COM - Juara dunia 2019 asal Jepang, yakni pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara secara mengejutkan disingkirkan oleh ganda putri 'gurem' asal Korea Selatan di China Open 2019.

Berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, ganda putri Jepang diprediksi bakal menang mudah.

Namun nyatanya fakta yang terjadi di lapangan malah justru sebaliknya. Ganda putri unggulan 1 sekaligus juara dunia 2019 asal Jepang malah keok di tangan ganda putri 'gurem'.

Matsumoto/Nagahara harus mengakui kedigjayaan pasangan ganda putri yang saat ini menempati ranking 53 dunia dalam pertandingan dua gim dengan skor akhir 21-23, 17-21.

Kekalahan tersebut pun memupus harapan mereka untuk bisa meraih gelar juara China Open 2019, tetapi membuat pasangan Chang/Kim mulai membuat penegasan bahwa mereka tidak bisa diremehkan.

Selanjutnya, di babak perempatfinal China Open 2019, mereka akan menghadapi rekan senegara yakni pasangan Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang saat ini menempati ranking 8 dunia.