Poin Jonatan Christie di Asian Games Hangus, Pebulutangkis Denmark Ketiban 'Durian Runtuh'

Sabtu, 31 Agustus 2019 17:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis tunggal putra Denmark,Anders Antonsen mendadak ketiban 'durian runtuh' setelah poin Jonatan Christie yang diperolehnya di Asian Games 2018 hangus. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis tunggal putra Denmark,Anders Antonsen mendadak ketiban 'durian runtuh' setelah poin Jonatan Christie yang diperolehnya di Asian Games 2018 hangus.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen mendadak ketiban 'durian runtuh' setelah poin Jonatan Christie yang diperolehnya di Asian Games 2018 hangus.

Ya, sekali lagi Anders Antonsen akan menapaki ranking tertinggi BWF di sepanjang kariernya sekaligus mencetak sejarah baru. Per Selasa (03/08/19), Antonsen akan menempati ranking 4 dunia seperti yang disampaikan oleh akun Instagram, @bamintontalk_com.

Seperti diketahui saat ini Jonatan Christie menempati ranking keempat dunia BWF dengan 73.208 poin, diikuti oleh Antonsen yang berada di ranking kelima dunia dengan 72.949 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Tetapi dengan hangusnya poin Jojo yang diperolehnya di Asian Games 2018, maka poinnya yang semula 73.208 poin akan dipotong 3150 poin pada pekan depan, sehingga akan mengubah poinnya menjadi 70.058 poin.

Tak hanya digeser oleh Antonsen, Jonatan Christie pun akan turun dua peringkat ke ranking 6 dunia di bawah Kento Momota, Chou Tien Chen, Shi Yuqi, Antonsen dan Chen Long.

Dengan demikian, Jonatan Christie harus kembali berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkan posisinya kembali di top 5 dunia. Tetapi tentu saja, dengan kembalinya Viktor Axelsen dan Shi Yuqi dari cedera, tentunya akan ada banyak jalan terjal yang harus dilaluinya.