Realistis, Tunggal Putri Malaysia Lepas Mimpi ke Olimpiade 2020

Minggu, 22 September 2019 15:11 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, melepas mimpinya untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020 karena masih menderita penyakit di perutnya. Copyright: © getty images
Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, melepas mimpinya untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020 karena masih menderita penyakit di perutnya.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, melepas mimpinya untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020. Pasalnya, sejak periode kualifikasi Olimpiade dimulai pada Mei 2019 lalu, atlet berusia 19 tahun ini belum sama sekali mengikuti turnamen BWF.

Dilansir dari situs laman berita olahraga The Star, hal tersebut disebabkan karena Goh Jin Wei masih menderita penyakit di perutnya. Hal tersebut membuatnya tengah menjalani beberapa prosedur pengobatan dan akhirnya belum kunjung bisa bermain.

“Tentunya saya berpikir realistis. Periode kualifikasi Olimpiade 2020 sudah hampir separuh jalan dan saya sama sekali belum mengikuti turnamen. Saya sendiri tidak akan turun bertanding jika kondisi saya belum mencapai 100 persen,” ucap Goh.

“Saya saat ini masih mengandalkan obat dosis tinggi dan belum memutuskan apakah akan menjalani operasi atau tidak. Jika tidak operasi, saya akan segera mencoba bermain tanpa menaruh sedikit pun ekspektasi,” lanjutnya.

Namun, Goh sendiri mencoba tenang dengan hambatan ini. Atlet kebanggaan Malaysia ini menyatakan akan mendahulukan kesehatan di atas kariernya. Ia bahkan sedang memikirkan tawaran sang dokter untuk operasi demi masa depannya sendiri.

“Saya memang berjuang untuk menerima kenyataan setelah terserang penyakit ini sejak April lalu. Namun, itu tidak berlangsung lama. Saya perlu mengesampingkan badminton demi kesehatan saya,” ucap Goh.

Absennya Goh Jin Wei dalam empat bulan terakhir membuatnya turun ke peringkat 35 dunia. Ia bahkan bisa terlempar dari 40 besar usai berakhirnya ajang China Open 2019. Namun, publik Malaysia berharap ia bisa memperkuat negaranya di SEA Games 2019 pada November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%