2 Ganda Putra Indonesia Torehkan Prestasi di Luar Nalar pada Ranking BWF

Senin, 23 September 2019 14:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menorehkan prestasi luar biasa di ranking BWF. Copyright: © INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menorehkan prestasi luar biasa di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Dua ganda putra kebanggaan Indonesia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menorehkan prestasi luar biasa di ranking BWF.

Berdasarkan informasi dari Twitter akun @BadmintonTalk, setidaknya The Minions dan The Daddies bisa mencatatkan tiga rekor fantastis di ranking BWF yang akan dirilis Selasa (24/09/19) besok.

Tiga rekor tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyamai rekor Liliyana Natsir yang berhasil mengoleksi 24 gelar Super Series atau Super 500+ di sepanjang kariernya.

Rekor kedua, pasangan Ahsan/Hendra akan mencapai poin tertinggi di sepanjang ranking BWF mereka sebagai ganda putra nomor 2 dunia. The Daddies akan mengoleksi 93.137 poin pada rilisan ranking BWF besok hari.

Tentu saja, rekor yang terakhir adalah 117 minggu pasangan Kevin/Marcus berhasil mempertahankan status mereka sebagai world number 1.

Namun Kevin/Marcus berpeluang untuk menyamai rekor Lee Yong-dae jika mereka bisa bertahan selama 12 minggu lagi setidaknya hingga pagelaran BWF World Tour Finals 2019 selesai digelar.

Namun tentu saja, Kevin/Marcus harus terus waspada dengan pasangan Ahsan/Hendra karena dengan perbedaan poin yang tidak begitu jauh, akan sangat mungkin bagi tiga peraih gelar juara dunia tersebut merebut gelar number 1 dari The Minions.