Resmi! Inilah Skuat Indonesia di Fuzhou China Open 2019: Ada Kevin/Marcus?

Kamis, 26 September 2019 17:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Indonesia bisa dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulutangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar November 2019 mendatang begitu mereka menuntaskan Macau Open 2019.

Turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019 merupakan pagelaran BWF World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada 5-10 November di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.  November 2019.

Kompetisi ini hanya berselang dua hari setelah final Macau Open 2019 yang akan berakhir pada 3 November 2019 mendatang di di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Macau.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitternya, Indonesia akan mengirimkan 16 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sektor ganda putra Indonesia dipastikan akan menurunkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diperkuat oleh Fajar Alfian/M.Rian Ardianto pada turnamen yang berhadiah 700 ribu dollar AS atau setara Rp9,92 miliar.

Dan di sektor tunggal putra, trio JoShenTing alias Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito dipastikan akan ambil bagian setelah absen di turnamen Macau Open 2019.

Di sektor ganda campuran, secara konsisten pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas juga dipastikan akan kembali terlibat di turnamen BWF World Tour Super 750 ini.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Fuzhou China Open 2019:

  • Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.

  • Tunggal Putri:

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto.

  • Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

  • Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

  • Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.