Fajar/Rian Bisa Ukir Sejarah di Ranking BWF Asal...

Jumat, 27 September 2019 09:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa kian dekat mengukir sejarah dengan menempati posisi lima besar dunia. Meski demikian ada syarat khusus untuk itu. Copyright: © badmintonindonesia.org
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa kian dekat mengukir sejarah dengan menempati posisi lima besar dunia. Meski demikian ada syarat khusus untuk itu.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian tinggal selangkah lagi bakal cetak sejarah dengan menempati peringkat lima besar dunia BWF. Meski demikian ada satu syarat untuk dapat mencapai hal itu.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pasangan berjulukan Duo Fajri itu mendapat kesempatan emas meraih posisi lima usai wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe kalah di 16 besar Korea Open, Kamis (26/9/19).

Tidak berhenti sampai disitu saja, Fajar/Rian tampaknya masih bisa mencetak rekor dengan menempati posisi empat yang juga dikuasai wakil negeri matahari terbit, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dilansir akun resmi Twitter Badminton Talk, ganda putra Tanah Air sangat mungkin bisa dengan mulus menyabet posisi empat.

Secara matematis penambahan poin Kamura/Sonoda nampaknya hanya mampu sampai Denmark Open 2019 saja. Alhasil, Fajar/Rian bisa menyalip perolehan poin wakil Jepang, asalkan mereka bisa meraih hasil manis di Kejuaraan Korea Open 2019.  

Hal ini pun berarti satu hal yakni Duo Fajri harus bisa memenangkan perang saudara menghadapi rekan saudara se-Tanah Air mereka sendiri yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempatfinal Korea Open 2019, Jumat (27/9/19).

Tahun 2019 ini tampaknya akan menjadi tahun keemasan bagi Indonesia karena tiga ganda putra Tanah Air dipastikan akan menguasai rangking lima besar dunia. Marcus/Kevin di peringkat pertama, disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi dua, dan Fajar/Rian pada posisi lima.

Torehan ini sendiri dikarenakan tiga pasangan ganda putra Indonesia itu kerap mendapat hasil membanggakan dengan terus menang di berbagai kejuaraan turnamen bulu tangkis dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%