Pongah Pasca Kandaskan Axelsen, Tunggal Putra Malaysia Kian 'Pede' Hadapi Momota

Jumat, 27 September 2019 11:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, nampaknya makin percaya diri untuk hadapi peringkat satu dunia, Kento Momota, usai kandaskan Viktor Axelsen di 16 besar Korea Open 2019, Kamis (26/9/19) lalu.

Zii Jia pongah usai mengalahkan Axelsen yang notebene merupakan peringkat tujuh dunia dengan skor telak 21-18, 21-16. Dirinya pun sempat berujar jika kemenangan ini didapat dengan cukup mudah karena lawannya itu tidak dalam kondisi terbaik.

"Axelsen merupakan salah satu idola saya. Saya senang melihatnya bermain dan sebagian elemen permainannya nampak sudah saya miliki," ujar Zii Jia dilansir laman berita The Star.

"Mengalahkan dia sangat berarti bagi saya. Dia tidak dalam kondisi terbaik saat ini, alhasil saya bisa mengalahkannya dengan cara terbaik. Saya harap dia bisa kembali lebih kuat lagi," tutup pebulutangkis berusia 21 tahun itu.

Dapat mengalahkan pebulutangkis peraih medali perunggu Olimpiade 2016, membuat wakil Negeri Jiran itu dengan bangga menatap laga perempatfinal. Selain karena berhasil mengalahkan Axelsen, keangkuhan Zii Jia nampak juga berasal dari kemenangannya melawan unggulan China, Chen Long.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Pebulutangkis muda asal Malaysia ini sempat mempermalukan peringkat lima dunia asal Negeri Tirai Bambu itu pada babak 16 besar Indonesia Open 2019 yang digelar Juli 2019 lalu dengan skor rubber, 21-16, 19-21, 22-20.

Merasa bisa mengalahkan peringkat 10 besar dunia dengan mudah, membuat Zii Jia tidak takut menghadapi Momota yang juga merupakan tunggal putra tertangguh di babak perempatfinal Korea Open 2019. Duel antara kedua akan berlangsung hari ini, Jumat (27/9/19).