Juarai Korea Open, Fajar/Rian Dapat Pujian Manis dari Wakil Jepang

Minggu, 29 September 2019 14:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pemain bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, mendapatkan hadiah istimewa dari wakil Jepang, setelah sukses jadi juara Korea Open. Copyright: © Humas PBSI
Pemain bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, mendapatkan hadiah istimewa dari wakil Jepang, setelah sukses jadi juara Korea Open.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, mendapatkan 'hadiah istimewa' dari wakil ganda putra Jepang, Takeshi kamura/Keigo Sonoda setelah mereka mampu menjuarai Korea Open 2019.

Fajar/Rian memang baru saja keluar sebagai juara di sektor ganda putra kejuaraan bulutangkis Korea Open tahun ini. Mereka mampu mengalahkan wakil jelang, Kamura/Sonoda dengan skor 21-16 dan 21-17.

Perjuangan wakil Indonesia itu tidak mudah. Mereka sempat tertinggal di awal game pertama. Namun, hal itu tak menyurutkan langkah Fajar/Rian untuk terus mengejar poin dari lawan. Akhirnya, mereka berhasil unggul dengan skor 21-16.

Masuk ke game dua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Namun semangat pantang menyerah dari Fajar/Rian membuat mereka kerap memimpin poin dari lawan. Akhirnya, mereka berhasil melesat dan memenangkan kejuaraan Korea Open dengan poin 21-17.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Badminton Indonesia, pebulutangkis Jepang yang telah mereka singkirkan di partai final itu, Keigo Sonoda, memberikan hadiah manis kepada pasangan Indonesia atas keberhasilannya menjadi juara Korea Open. Hadiah itu adalah pujian yang secara khusus ia tujukan kepada Muhammad Rian Ardianto.

"Khususnya (Muhammad Rian) Ardianto, kali ini dia bermain cepat dan lebih kuat dibanding sebelumnya," ujar Sonoda singkat setelah pertandingan berakhir.

Sebelumnya, Kamura/Sonoda juga pernah melawan Fajar/Rian di perhelatan bulutangkis China Open 2019, tepatnya saat perempatfinal. Pada waktu itu, wakil Indonesia tersebut juga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 23-21 dan 22-20.