Prediksi Ranking Usai Korea Open 2019: Fajar/Rian ke Ranking 5, Rinov/Pitha Jajaki 10 Besar?

Senin, 30 September 2019 13:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai turnamen bulutangkis Korea Open 2019, begini prediksi peringkat ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di ranking BWF.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan. Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Setelah di China Open 2019 hanya berhasil mencapai babak semifinal, Fajar/Rian akhirnya sukses kembali naik ke podium tertinggi di turnamen Korea Open 2019.

Mereka meraih gelar juara usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor akhir 21-16, 21-17 di Incheon Airport Skydome, Minggu (29/9/19) kemarin.

Berdasarkan Instagram akun @badmintontalk_com, keberhasilan mereka meraih gelar di salah satu gelaran BWF World Tour Super 500 tersebut kembali membuat pasangan berjuluk FajRi tersebut kembali ke posisi mereka yang semula di ranking 5 dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang tidak mendapatkan hasil maksimal di Korea Open 2019 masih tertahan di ranking 8 dan 6 dunia.

Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih tetap menempati ranking 6 dunia setelah kembali gagal di Korea Open 2019.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska masih belum mampu menembus peringkat 15 besar dunia, Jorji yang tersingkir di perempatfinal Korea Open 2019 kembali naik satu peringkat ke ranking 16 dunia, sedangkan Fitriani tertahan di ranking 30 dunia.

Di sektor ganda campuran, pasangan muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas diprediksi akan kembali menempati ranking 20 besar dunia setelah berhasil mencapai babak semifinal Korea Open 2019.