Sadis, Tim Bulutangkis Uganda Kena Bantai Skor Afrika oleh Tim Indonesia

Senin, 30 September 2019 17:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© djarumbadminton.com
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bantai wakil Uganda dengan skor Afrika Copyright: © djarumbadminton.com
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bantai wakil Uganda dengan skor Afrika

INDOSPORT.COM - Lagi, lagi "skor Afrika" harus kembali terjadi di turnamen bulutangkis sebergengsi Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Skor Afrika alias skor tidak lazim harus mewarnai laga perdana grup 1A saat Indonesia bertemu dengan Uganda, Senin (30/9/19) hari ini di Kazan, Rusia.

Skor afrika pertama terjadi pada pertandingan sektor tunggal putri, saat Stephanie Widjaja mengalahkan wakil Uganda, Fadilah Shamika Mohamed Rafi dengan skor 21-2, 21-4.

Namun rupa-rupanya tak hanya terjadi di sektor tunggal putri, di sektor ganda putri hal yang sama kembali terjadi saat pasangan Febriana Dwipuji Kusumah/Amalia Cahaya Pratiwi mengalahkan Husina Kobugabe/Tracy Naluwooza dengan skor kembar 21-3.

Sayang, di sektor tunggal putra, wakil Uganda yakni Brian Kasirye berhasil memberikan perlawanan sengit ke Syabda Perkasa Belawa, walaupun harus kalah dengan skor 14-21, 11-21.

Dengan hasil tersebut pun, Indonesia dipastikan menang dengan skor 3-0 atas tim Uganda di babak perdana penyisihan grup Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.