Hanya 200 Penonton, Humas PBSI: Lumayan Untuk Hari Pertama

Rabu, 2 Oktober 2019 03:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanya 200 penonton yg hadir di hari pertama Yuzu Indonesia Master 2019 di GOR Ken Arok Kota Malang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanya 200 penonton yg hadir di hari pertama Yuzu Indonesia Master 2019 di GOR Ken Arok Kota Malang

INDOSPORT.COM - Pihak penyelenggara Yuzu Indonesia Master tetap mengapresiasi kehadiran penonton yang belum sesuai ekspektasi, pada hari pertama di GOR Ken Arok Kota Malang, Selasa 1 Oktober.

Gelaran bulutangkis memang bukan daya tarik tinggi bagi pecinta olahraga di Malang. Berbeda dengan voli, yang selalu dijubeli ribuan penonton seperti even Proliga di tempat yang sama setiap tahunnya.

"Tapi untuk hari pertama even, sudah lumayan lah. Ada sekitar 200an penonton untuk hari Senin ini," beber Yuni Kartika dalam perbincangan ringan bersama INDOSPORT di Media Centre.

"Lagipula, ini juga Senin, hari kerja juga. Jadi, kehadiran 200 penonton sudah cukup lumayan," Humas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tersebut menambahkan.

Kendati demikian, jumlah 200 penonton itu tidak dilihat dalam waktu singkat. Namun diambil dari hasil penjualan tiket satu hari penuh, sesuai waktu gelaran even yang dimulai pukul 9 pagi hingga 8 malam.

"Terlihat sepi di tribun, karena penontonnya kan juga keluar masuk GOR, tidak stand by terus," ungkap dia.

"Tapi kami optimis penonton hadir lebih banyak di acara final nanti, pada Sabtu dan Minggu," sambung figur yang juga mantan atlet bulutangkis tersebut.

Even Yuzu Indonesia Master sendiri digelar sebagai bagian dari tur badminton internasional di bawah WBF. PBSI sebagai panitia even, menggelarnya selama 6 hari, dimulai pada 1 hingga 6 Oktober mendatang.