Peluang Tunggal Putra di Denmark Open 2019: Jalan Berat Jojo dan Ginting

Jumat, 4 Oktober 2019 10:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Copyright: © INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di nomor tunggal putera Denmark Open 2019 seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting akan menghadapi jalan berat.

Jonatan Christie, Anthony Ginting, Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi wakil Indonesia di nomor tunggal putera Denmark Open yang akan dimulai pada 15 Oktober 2019.

Keempatnya akan memulai perjuangannya sejak babak pertama, meski dalam status yang berbeda. Dimana Jonatan Christie dan Anthony Ginting akan turun sebagai unggulan ke-6 dan ke-8.

Namun dengan posisi unggulan yang mereka sandang, keduanya justru akan mendapatkan jalan yang berat untuk bisa menembus babak final dan meraih gelar juara.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Sebagai wakil Indonesia yang paling diunggulkan untuk mebawa gelar Denmark Open 2019, beratnya jalan menuju tangga juara akan hadapi Jonatan Christie dan Anthony Ginting karena keduanya berada di Section 1 dan Section 2.

Menjadi lebih berat buat Jonatan Christie yang berada di Section 1, karena dalam section tersebut dirinya berada dengan unggulan pertama Kento Momota.

Jika terus bisa mengatasi lawannya di putaran pertama dan kedua, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sudah harus bertemua Kento Momota di babak perempatfinal.

Menjadi berat bukan hanya lantaran status Kento Momota yang merupakan pebulutangkis nomor satu dunia saat ini, namun juga terkait fakta bahwa Jojo masih tertinggal dalam agregat 1-3 menghadapi wakil Jepang itu.

Sementara Anthony Ginting yang berada di section 2 akan menghadapi jalan yang tak kalah beratnya. Karena jika bisa melewati Prannoy Kumar di putaran pertama, Ginting berpeluang akan berhadapan melawan sesama wakil Indonesia Tommy Sugiarto.

Jikapun bisa melewati Tommy, unggulan ketiga Shi Yuqi sudah siap menantinya di babak perempatfinal. Pebulutangkis China itu, menjadi sangat berat untuk Ginting karena dalam enam pertemuan mereka, tak sekalipun Ginting mampu mengalahkan Shi Yuqi.

Andai bisa melewati Shi Yuqi, hadangan berat lainya yang kemungkinan akan dihadapi Ginting adalah antara Jonatan Christie atau sosok yang mengalahkannya di final China Open 2019, Kento Momota.

Tanpa mengecilkan kualitas Jonatan Christie ataupun Anthony Ginting, Kento Momota saat ini jelas bukan lawan yang akan mudah untuk mereka lewati.

Namun diluar itu semua, jika bisa melewati Kento Momota, maka jalan mereka untuk membawa pulang gelar juara Denmark Open 2019 akan terbuka lebar.