Apa Kabar Bang Soo-hyun, Pebulu Tangkis Korea yang Dikalahkan Susy Susanti di Final Olimpiade 1992

Selasa, 8 Oktober 2019 17:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Henri Szwarc/Bongarts/Getty Images
Bang Soo-hyun saat memenangkan kejuaraan bulutangkis di tahun 1996 Copyright: © Henri Szwarc/Bongarts/Getty Images
Bang Soo-hyun saat memenangkan kejuaraan bulutangkis di tahun 1996

INDOSPORT.COM - Bang Soo-hyun menjadi salah satu nama besar dunia bulu tangkis era 90-an yang selalu bisa menyulitkan wakil-wakil Indonesia, berikut kabarnya saat ini.

Buat pecinta bulu tangkis era 90-an, nama Bang Soo-hyun tentu sudah tak asing lagi. Pebulu tangkis wanita asal Korea Selatan itu selalu mampu menyulitkan wakil-wakil Indonesia di turnamen Internasional.

Salah satu yang paling berkesan adalah ketika Bang Soo-hyun muncul untuk menghadang Susy Susanti meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992.

Meski akhirnya gagal, bertahun-tahun setelahnya Bang Soo-hyun masih terus mampu menjadi lawan tangguh untuk Susi Suanty dan kawan-kawan. Hingga akhirnya sukses mengamankan medali emas Olimpiade Atlanta 1996, usai mengalahkan pebulu tangkis Indonesia lainnya, Mia Audina.

Kabar Bang Soo-hyun Saat Ini

Pada tahun yang sama setelah dirinya meraih medali emas Olimpiade, Bang Soo-hyun akhirnya memutuskan pensiun sebagai atlet bulu tangkis.

Menjadi cukup mengejutkan, karena selain masih dalam kondisi puncak permainan, Bang Soo-hyun juga masih sangat muda kala penisun, yakni di usia 24 tahun.

Tetapi setelah pensiun, Bang Soo-hyun masih terus berkiprah di dunia yang membesarkan namanya itu. Dengan menjadi pelatih bulu tangkis untuk anak-anak dan juga tim Pan AM junior.

Pada tahun 2000, Bang Soo-hyun mulai merambah dunia lain yang masih sedikit berhubungan dengan latar belakangnya sebagai atlet bulu tangkis. Yaitu dengan menjadi komentator dan penyiar di Korean MPC TV.

Pada medio 2005 hingga 2009, Bang Soo Hyun sempat melanjutkan kariernya sebagai Anggota Dewan BWF (Badminton World Federation). Hingga yang terbaru dirinya berhasil medapatkan penghargaan tertinggi atlet bulu tangkis dunia, sebagai peraih BWF Hall of Fame.

Penghargaan BWF Hall of Fame didapat Bang Soo-hyun dalam  jamuan makan malam Pertemuan Umum Tahunan BWF di Nanning, (23/05/19). Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden BWF Poul-Erik Hoyer. Sosok yang juga pada Olimpiade Atalanta 1996 meraih medali emas bulu tangkis di sektor tunggal putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%