Lewat Film 'Susi Susanti - Love All', Susy Tegur Atlet Muda Bulutangkis Indonesia

Jumat, 20 September 2019 19:26 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti dan Alan Budikusuma, tokoh legendaris bulutangkis Indonesia. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti dan Alan Budikusuma, tokoh legendaris bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Film Susi Susanti - Love All akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 24 Oktober 2019 mendatang. Film tersebut bercerita tentang aral rintang dan segudang permasalahan yang harus dihadapi Susy Susanti hingga dia sukses menjadi salah satu tokoh olahraga legendaris Indonesia, 

Susy yang menjadi sang inspirator dari terciptanya film garapan Sim F ini mengaku banyak pesan berharga yang dapat diambil bagi para pemuda Indonesia, khususnya yang sedang berjuang meraih cita-cita.

"Banyak sekali pesan moral yang terkandung di film ini bahwa kita jangan takut bermimpi, jadi anak anak muda generasi sekarang tuh harus bermimpi," ujar Susy kepada INDOSPORT.

"Tapi selain mimpi kan dibutuhkan juga kerja keras, harus ada tekad dan kemauan untuk bisa berprestasi," tambahnya.

Tidak hanya untuk pemuda secara umum, Susy juga berharap film ini bisa menjadi pelajaran untuk seluruh atlet bulutangkis muda Indonesia agar tetap semangat dan memiliki tekad yang kuat meski dalam keadaan kalah ataupun menang.

"Di film ini diperlihatkan usaha saya untuk menjadi atlet bulutangkis, bisa dilihat bahwa kesuksesan tidak didapat dengan cuma-cuma dan mudah, jatuh bangunnya, lalu ditempa dengan keras juga," jelasnya.

"Kami berharap film ini bisa memberikan inspirasi, kalau jadi juara itu butuh perjuangan dan itu tidak mudah, khususnya untuk para atlet bulutangkis ya," seru Susy.

Wanita kelahiran Tasikmalaya ini menambahkan, ia mengerti bahwa turun-naiknya sebuah performa sebagai atlet pasti ada. Namun di sisi lain, ia percaya bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menguasai dunia lewat cabang olahraga bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%