Mengenal Syabda Perkasa Belawa, Tunggal Putra Junior yang Mirip Anthony Ginting

Selasa, 8 Oktober 2019 19:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Syabda Perkasa Belawa, tunggal putra junior Indonesia. Copyright: © PBSI
Syabda Perkasa Belawa, tunggal putra junior Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mengenal pebulutangkis tunggal putra junior Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, yang jadi andalan di Kejuaraan Dunia Junior 2019. 

Pebulutangkis tunggal putra junior Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, menjadi salah satu andalan Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Rusia. 

Pemain yang masih berusia 18 tahun itu memulai petualangannya saat mengalahkan wakil Macau, Lee Rui Huang, dengan dua set 21-15, 21-11, di babak pertama. 

Pada nomor perorangan ini Syabda pun menargetkan lolos hingga ke babak semifinal. Target itu terbilang cukup masuk akal karena Syabda memiliki kemampuan yang diperhitungkan. 

Syabda Perkasa Belawa merupakan pebulutangkis muda binaan PB Djarum. Pemain kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini sudah menekuni bulutangkis sejak masih SD.

Sejak 2017 ia sudah main di kejuaraan Superliga Junior mewakili PB Djarum. Ia sudah berkompetisi di level U-17 dan U-19. 

Di sektor beregu Kejuaraan Dunia Junior 2019 pun namanya ikut disertakan meski masih di belakang Bobby Setiabudi dalam urutan tampil. 

Mirip Anthony Ginting

Tak hanya mencuri perhatian di lapangan, ia juga mencuri perhatian kalangan penggemar bulutangkis Indonesia. 

Sebabnya, wajah Syabda Perkasa Belawa tampak mirip dengan salah satu tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Semoga saja prestasi ia miliki bisa menyamai Ginting atau bahkan melebihi di waktu-waktu mendatang. 

Dilansir dari situs bwfbadminton.com, saat ini Syabda Perkasa Belawa sudah memainkan 81 pertandingan resmi dengan raihan 56 kali menang dan 25 kali kalah. 

Sepanjang 2019 ini Syabda Perkasa Belawa telah main sebanyak 24 kali dengan raihan 16 kemenangan dan 8 kekalahan. 

Syabda bakal meneruskan perjuangannya di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Junior 2019 dengan menantang pebulutangkis Hong Kong, Jason Gunawan.