Mengkroscek Pendapatan 3 Pasangan Junior di Level Senior, Siapa Paling Banyak?

Selasa, 8 Oktober 2019 18:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 Copyright: © PBSI
Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019

INDOSPORT.COM - Menjadi andalan di level junior, bagaimana pendapatan tiga pasangan junior Indonesia di level senior? Siapakah yang paling banyak pendapatannya?

Setidaknya, ada tiga pasang dari Indonesia yang menempati daftar unggulan teratas yang tersebar di tiga sektor, mulai dari ganda putra, ganda putri hingga ganda campuran.

Di ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menempati daftar unggulan kedua di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019.

Lalu, diikuti oleh pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menjadi unggulan pertama di sektor ganda putri dan terakhir ada pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Sari Jamil di unggulan satu pada sektor ganda campuran.

Dilansir dari laman bwfbadminton.com, pasangan ganda campuran Leo/Indah telah mengumpulkan kekayaan sebesar 3,001.93 dollar AS atau setara Rp42,49 juta.

Sedangkan pasangan Putri/Nita telah mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar 6,890.24 dollar AS atau setara Rp97,52 juta dari tujuh turnamen blutangkis yang telah mereka ikuti.

Terakhir, pasangan Leo/Daniel telah mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar 4,690.00 dollar AS atau setara Rp66,38 juta dari tujuh kompetisi internasional yang telah mereka ikuti.

Dengan demikian, dapat disimpulkan kalau pasangan Putri/Nita berhasil mengungguli tiga rekannya tersebut dalam segi hal pendapatan di level senior.