Kejuaraan Dunia Junior 2019: Tumbangkan Wakil China, Leo/Indah Tembus Perempatfinal

Kamis, 10 Oktober 2019 18:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 setelah mengalahkan wakil China. Copyright: © PBSI
Wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 setelah mengalahkan wakil China.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di ganda campuran, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil, mampu lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 setelah menyingkirkan wakil China, Chen Xu Jun dan Zhang Chi dengan skor 21-17 dan 25-23.

Di awal game pertama pertandingan yang berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2019 itu, pasangan China mampu mencuri poin terlebih dulu. Beruntung, wakil Indonesia bisa segera menyamakan kedudukan. Bahkan, unggul 5-2.

Meski ini baru awal game pertama, tapi kejar-kejaran poin sudah terjadi. Kedua pihak mencoba saling menyamakan kedudukan dari 6-6, 7-7, 8-8, 9-9. Meski demikian, Xu Jun/Zhang Chi mampu unggul 11-9 sampai jeda interval.

Usai istirahat, ternyata wakil dari China itu kembali mendapatkan poin terlebih dulu. Namun, pasangan Indonesia tetap berjuang untuk mengejar demi memperkecil selisih poin. Akhirnya, mereka mampu membalikkan kedudukan menjadi 14-13.

Pertandingan menjadi lebih menegangkan ketika Leo/Indah tertinggal dua poin (14-16) dari lawannya. Namun, kerja keras yang tak kenal lelah membuat mereka bisa menyamakan kedudukan. Beruntung, game pertama ini mampu dimenangkan oleh wakil Indonesia dengan skor 21-17.

Pada game ke-2, Leo/Indah berhasil mencuri poin terlebih dulu. Bahkan, mereka mampu unggul 5-1 dan terus mempertahankan situasi ini sampai tim China kembali garang dan memperkecil selisih poin menjadi 8-9. Sayangnya, lawan sukses 'menang' 11-10 sampai interval.

Setelah jeda tersebut, pasangan bulutangkis China mampu melejit meninggalkan Leo/Indah sampai 15-11. Namun, wakil Indonesia berhasil mendapat poin berturut-turut sampai kedudukan kedua pihak menjadi sama 16-16. Akhirnya, Leo/Indah mampu memenangkan game ke-2 dengan skor 25-23.

Dengan kemenangan ini, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil berhak melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019. Leo sendiri juga sukses melaju ke babak 4 di sektor ganda putra bersama Daniel Marthin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%