Jelang Denmark Open 2019, BWF Kenang Smash Mematikan Marcus Gideon

Sabtu, 12 Oktober 2019 15:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matt Roberts/Getty Images
Jelang turnamen bulu tangkis Denmark Open 2019, BWF mengenang smash mematikan yang dilakukan Marcus Gideon di Denmark Open 2018. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Jelang turnamen bulu tangkis Denmark Open 2019, BWF mengenang smash mematikan yang dilakukan Marcus Gideon di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Jelang turnamen bulutangkis Denmark Open 2019, BWF mengenang smash mematikan yang dilakukan Marcus Gideon di Denmark Open 2018. 

Denmark Open 2019 akan mulai diselenggarakan pada 15 hingga 20 Oktober 2019 mendatang. Dalam turnamen BWF World Tour 750 tersebut, Indonesia mengirimkan beberapa wakil unggulannya di tiap sektor.

Marcus Fernaldi Gideon akan tampil di sektor ganda putra bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan berjuluk The Minions itu akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng, di babak pertama.

Tahun lalu, pada Denmark Open 2018 Marcus Gideon sempat membuat para Badminton Lovers tercengang oleh smash mematikan di laga melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel.

© IG BWF
BWF Kenang Smash Mematikan Marcus Gideon Copyright: IG BWFBWF Kenang Smash Mematikan Marcus Gideon

Marcus Gideon melakukan smash mematikan dengan posisi tubuh sedikit berputar layaknya seorang penari balet atau balerina. Ia pun melancarkan smash kencang yang membuat lawan dan penonton terkejut.

Laga tersebut pun dimenangkan oleh The Minions lewat straight game dengan skor 21-17, 21-14. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun melaju ke perempatfinal Denmark Open.