In-depth

Menakar Peluang Juara Leo Rolly Carnando/ Indah Cahya Sari Jamil di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 21:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari berpeluang besar menjadi juara di sektor ganda campuran di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019. Copyright: © Badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari berpeluang besar menjadi juara di sektor ganda campuran di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari berpeluang besar menjadi juara di sektor ganda campuran di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Sempat mengalami perjuangan sulit di semifinal ganda campuran Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 melawan Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing, wakil Indonesia itu akhirnya berhasil memastikan lolos ke final, dalam skor akhir 21-21, 12-21 dan 21-19.

Di final Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari akan berhadapan dengan unggulan kedua dari China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

Mendapat lawan yang secara status unggulan tak jauh berbeda dari mereka, peluang Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil  tentu tak akan berjalan mudah.

Meski begitu jika melihat catatan head to head yang mampu ditorehkannya melawan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling, optimisme pantas untuk diusung. gelar juara besar kemungkinan akan disumbangkan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil ke tanah air.

Head to Head

Sepanjang tahun 2019 ini Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil sudah empat kali berhadapan melawan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

Terakhir terjadi di Kejuaaraan Bulutangkis Junior AsiaJuli lalu. Dimana Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil mampu menang dalam pertandingan sengit tiga set, 16-21, 22-20 dan 22-20.

Sementara pertandingan lainnya juga berujung kemenangan untuk Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Itu terjadi di Pembangunan Jaya Raya Junior 2019. Bahkan saat itu, Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menang dua set langsung, 21-14 dan 21-19.

Jika melihat secara keseluruhan head to head wakil Indonesia vs China itu, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil kini unggul dalam kedudukan 3-1.

Satu-satunya kemenangan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling tercipta pada Maret 2019. Dalam turnamen Belanda Internasional junior. Saat keduanya menang dengan kedudukan 21-6 dan 21-19.

Dengan keunggulan head to head itu, maka wajar jika publik bulutangkis Indonesia menaruh optimisme tinggi kepada Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil untuk menjadi juara di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.